Minuman Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Loading...

Saat Anda memutuskan untuk diet, otomatis kebiasaan pola makan Anda akan berubah. Anda akan fokus untuk mengurangi porsi harian Anda. Namun saat Anda hanya fokus pada makanan, Anda tidak menyadari bahwa minuman yang Anda minum juga dapat merusak diet seperti soda, jus atau alkohol. Tetapi tidak semua minuman dapat merusak diet Anda.

Berikut minuman yang dapat membantu diet Anda berhasil tanpa harus khawatir.

Air Putih

Air putih
Air putih (photo: learningdslr.com)

Sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi jika kita mendengar air putih dianggap menjadi obat yang paling mujarab untuk Anda yang melakukan diet. Air tidak hanya secara gratis dan di manapun bisa Anda dapatkan, tetapi air juga membantu mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Minumlah air putih delapan atau enam gelas sehari. Anda dapat mencampurkannya dengan perasan lemon atau jeruk nipis untuk lebih memberikan rasa.

Teh Hijau

Teh hijau
Teh hijau (photo: askdrgraf.com)

Teh hijau mengandung senyawa yang dapat menghancurkan lemak pada tubuh Anda. Kafein yang terkandung di dalam teh hijau tidak selamanya buruk, karena ternyata di dalam teh hijau terdapat kafein yang dapat membakar lemak. Sebuah studi mengatakan, jika diselingi dengan olahraga teratur dapat membantu menghilangkan lemak di sekitar perut Anda.

READ:  6 Cara Mengurangi Risiko Diabetes

Susu

susu segar
Susu segar (photo: barfblog.com)

Mungkin untuk sebagian orang berpikir susu bukan minuman yang baik untuk dikonsumsi saat Anda sedang melakukan program diet. Hal ini didasari pemikiran karena susu mengandung banyak lemak, jadi saat Anda mengkonsumsi susu sama saja Anda menghancurkan program diet. Tetapi sebenarnya susu dapat menghilangkan lemak karena mengandung kalsium yang dapat membuat tulang tetap kuat dan sangat penting untuk mereka yang melakukan olahraga sebagai salah satu program dietnya. Susu juga sumber protein yang baik yang dapat memberikan energi untuk tubuh Anda yang kemudian dijadikan bahan bakar saat Anda berolahraga. Anda dapat mengkonsumsi susu skim (susu tanpa lemak).

Jus Tomat

Jus tomat
Jus tomat (photo: simplyrecipes.com)

Jus tomat merupakan salah satu jus yang dapat diminum dan membantu menurunkan berat badan. Jus ini rendah kalori dan sangat baik untuk dijadikan sebagai antioksidan. Minuman ini juga kaya akan serat sehingga membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari. Anda dapat mengkonsumsi saat sarapan atau dengan makanan lain. Jika terlalu hambar, cobalah mencampur tomat dengan sayuran dan rempah-rempah.