Cara Delete Akun Instagram Tapi Tetap Menyimpan Fotonya

Loading...

 instadeleteMendelete akun Instagram

Instagram yang kini telah di-akuisisi oleh Facebook menimbulkan kekhawatiran di pengguna akun tersebut karena mereka khawatir informasi pribadi mereka akan disebarkan oleh jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut.

Maka dari itu banyak yang memutuskan untuk menghapus akun Instagram mereka. Nah, jika Anda juga ingin menghapus akun Instagram Anda tapi tidak ingin foto yang pernah Anda upload hilang, ada cara mudah untuk menyimpan semua foto–foto tersebut seperti yang dikutip dari Cnet.com.

Caranya dengan mengunduh aplikasi online, Instaport. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh semua foto yang pernah Anda upload sebelumnya atau memindahkannya ke jejaring sosial lain. Setelah itu, login ke akun Anda, berikan izin akses pada Instaport untuk mengakses file Anda lalu mulailah mendownload.

Setelah semua foto berhasil Anda download, maka Anda sudah bisa menghapus akun instagram Anda dengan tenang. Caranya, log in lalu masuk ke halaman delete, masukkan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram kemudian klik tombol yang mengatakan “I understand, deactivate my account” (Saya mengerti, hapus akun saya).

READ:  Menggunakan Jejaring Sosial Sebagai Alat Customer Service

Dan ya! Akun Anda kini sudah dihapus.

 (Photo Credit : Instagram)