Merawat Rambut Dengan Keratin

Loading...

perawatan rambut dengan keratinPerawatan rambut dengan keratin

Semua wanita tentunya menginginkan rambut yang lembut, sehat dan indah. Makanya mereka melakukan perawatan rambut secara teratur. Tak hanya di rumah, wanita pun tak segan melakukan perawatan mahal di salon agar mendapatkan rambut yang sehat, lembut dan indah.

Apalagi lingkungan yang semakin tak sehat, polusi, sering mengecat rambut atau mengeritingkan dan meluruskan rambut dengan cara yang salah bisa membuat rambut jadi rusak.

Nah, akhir-akhir ini banyak salon menawarkan perawatan keratin untuk rambut. Keratin itu sendiri adalah protein berserat yang berada di dalam sel-sel epidermis. Keratin juga merupakan zat penyusun rambut dan kuku. Keratin dibuat oleh keratinosit (sel-sel di epidermis).

Perawatan ini harus dilakukan oleh para penata rambut professional agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama–tama rambut harus dicuci agar kotoran di rambut bisa hilang dan keratin bisa menyerap ke rambut. Lalu campuran khusus keratin diaplikasikan kerambut secara merata dan kemudian didiamkan selama beberapa saat.

Setelah itu rambut akan dibilas, dikeringkan dengan cara dicatok dengan menggunakan hot iron.

Rambut memberikan ‘sumber makanan’ yang dibutuhkan oleh rambut dengan cara mengunci pelembab yang ada di rambut ketika keratin diaplikasikan. Makanya rambut yang kaku dan kering bisa jadi lembut, halus dan nampak mengkilat. Selain itu, rambut juga jadi lebih kuat serta melindunginya dari sinar matahari.

READ:  Tips Mudah Mengaplikasikan Eye Shadow

Setelah melakukan perawatan keratin, rambut baru bisa dicuci setelah 72 jam. Awalnya rambut memang terasa agak kaku, namun lama–kelamaan rambut akan jadi lebih lembut dengan sendirinya.

Jangan lupa untuk mengikuti petunjuk merawat rambut setelah melakukan perawatan keratin agar hasilnya lebih tahan lama.

(photo: metrodeal.com)