Tips Agar Bekas Luka Cepat Pudar

Loading...

air perasan lemonAir perasan lemon dapat memudarkan bekas luka

Jerawat, luka goresan atau penyakit kulit yang meninggalkan bekas di wajah memang menyebalkan dan memalukan. Kulit jadi terlihat kotor dan kusam. Bekas luka memang tidak gampang untuk dihilangkan, namun ada cara untuk memudarkan dan ada trik agar bekas luka semakin tak nampak.

1. Gunakan Tabir Surya.

Sangat penting agar sinar matahari tidak membuat luka atau bekas luka Anda semakin parah. Sinar ultraviolet sangat berbahaya dan bisa menyebabkan hiperpigmentasi. Jadi, sebelum beraktifitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya di wajah dan seluruh tubuh.

2. Pijat!

Memijat bekas luka yang ada di wajah dan tubuh secara rutin dengan menggunakan minyak zaitun akan membantu pemulihan luka secara cepat dan mencegah terbentuknya jaringan parut. Selain itu, pijatan ini juga membantu memperlancar peredaran darah di sekitar bekas luka, merangsang pembentukan kolagen sehingga kulit bisa jadi lebih halus dan mempercepat proses penyembuhan.

3. Air Perasan Jeruk Lemon.

Air perasan jeruk lemon memang telah lama dikenal bisa membantu memudarkan bekas jerawat dan bekas luka karena kandungan asam sitrat dalam jumlah yang tinggi membantu proses pengelupasan kulit sehingga sel kulit baru bisa terbentuk, serta mencerahkan kulit. Celupkan kapas ke dalam air perasan jeruk lemon lalu gosokkan perlahan ke wajah. Lakukan secara rutin.

READ:  Diet Sehat Bagi Penderita Fibromyalgia

4. Make Up!

Gunakan concealer atau foundation sebelum menggunakan bedak agar bekas jerawat tak nampak. Concealer biasanya juga mengandung bahan yang bisa memudarkan bekas jerawat atau luka kecil di wajah jika digunakan secara rutin.

Jadi, jika Anda memiliki bekas luka ataupun bekas jerawat, jangan pernah kehilangan kepercayaan diri. Selalu ada cara untuk menyamarkan bekas luka Anda. Selain itu, masih banyak potensi diri Anda yang dapat dikembangkan daripada risau memikirkan bekas luka dan bekas jerawat. Semangat ya 🙂

(photo: sheknows.com )