Kebaya Pengantin Sebagai Simbol Budaya Masih Menjadi Primadona

Loading...

Tradisi dan adat terkadang tidak selalu membuat kita terbelenggu, tradisi dan adat bisa juga menjadi nilai lebih jika digunakan dengan tepat. Seperti kebaya pengantin, masih tetap digunakan namun dimodernisasi agar memberi kesan modern kepada pemakainya. Meskipun terkesan modern tetapi tetap tidak meninggalkan konsep dari kebaya itu sendiri.

Kebaya sebagai pakaian nasional masih setia digunakan sebagai pakaian pengantin, kebaya pengantin masih memiliki tempat tertinggi bagi wanita Indonesia untuk digunakan di hari bahagia mereka. Nilai budaya dan adat yang masih kental masih terasa dengan ornamentasi yang lebih modern, kebaya menjadi sangat indah dan bahkan dicontoh oleh beberapa tokoh dunia untuk digunanakan di acara-acara khusus.

Pemilihan kebaya pengantin yang berkesan manis dan anggun tentu dengan desain yang sederhana namun berkelas amat cocok bagi Anda yang akan melangsungkan hari pernikahan. Postur dan bentuk tubuh juga menjadi hal penting dalam memilih model kebaya. Selain itu, kenyamanan juga menjadi poin penting dalam memilih desain kebaya pengantin Anda.

READ:  4 Adaptasi Desain Gaun Pengantin Muslimah

Apakah Anda menyukai kebaya pengantin dengan warna dan model klasik putih dilengkapi dengan kain songket atau jarik khas Jawa? Anda cukup mengkreasikan aksesoris pelengkap saja agar kebaya Anda tidak terkesan terlalu sederhana.

Jika Anda lebih cenderung memilih kebaya pengantin yang beraksen kristal dan manik yang banyak, pilihlah desain kebaya modern yang sangat anggun dengan model leher terbuka, aksen kristal dan manik yang semarak akan memberi kesan glamor kepada Anda.

Untuk Anda yang lebih menyukai model kebaya pengantin berwarna natural, berwarna tanah dan alami, dengan songket atau batik yang indah, cukup lengkapi dengan mahkota putri agar memberi kesan Anda adalah putri sehari di momen bahagia Anda.

Kebaya Pengantin Dengan Aksen Tradisional Jawa
Kebaya Pengantin Dengan Aksen Tradisional Jawa (photo: jahitkebaya.net)
Kebaya Pengantin Putih
Kebaya Pengantin Putih Sederhana (photo: penjahitkebaya.com)
kebaya natural alami
Kebaya dengan warna natural dan alami (photo: tiannaweddingorganizer.wordpress.com)