Model Sanggul yang Cocok untuk Wajah Bulat

Loading...

Sanggul biasanya dipasangkan dengan busana nasional seperti kebaya, namun semakin kesini, tren sanggul semakin meluas tidak hanya untuk busana nasional. Kini sanggul bisa diaplikasikan pada momen-momen apa saja seperti pernikahan, pesta formal, wisuda, pemotretan, peragaan busana, ke kantor, bahkan di saat santai.

Penataan sanggul pun makin hari semakin modern dan lebih modis, sudah meninggalkan tren sanggul dengan konde klasik. Sekarang lebih kepada memaksimalkan rambut sendiri untuk sanggul modern. Namun bagi beberapa orang, sanggul terkesan tidak akan cocok, mereka yang berwajah bulat terkadang pesimis bisa menggunakan sanggul yang gaya dan modis. Padahal dengan teknik sanggul dan model yang tepat, wajah bulat pun bisa terlihat cantik bila menggunakan sanggul.

Pada wajah bulat yang terkadang terlihat melebar dan persegi, penataan rambut dan sanggul bisa lebih memperhatikan volume dan bentuk sanggul yang akan dipakai dan digunakan. Harus proporsional dan sesuai dengan bentuk wajah. Menyeimbangkan bentuk wajah dengan model sanggul terkadang gampang-gampang susah. Apalagi wanita yang berambut tipis dan berwajah bulat, butuh perlakuan khusus dalam pemasangan sanggul. Biasanya butuh sedikit sasakan dan hairspray untuk mempertahankan bentuk sanggul agar lebih tahan lama.

READ:  Rekomendasi Variasi Sanggul Kepang Sesuai Acara

Beberapa model sanggul yang cocok untuk Anda yang berwajah bulat:

1. Sanggul gaya bali. Membuat kesan sanggul yang jatuh ke samping dan memanjang ke bawah akan memberi kesan wajah menjadi lebih panjang dan lonjong, atau bisa juga dibuat memanjang tepat di belakang leher, sehingga memberi kesan leher lebih panjang dan wajah menjadi lebih tirus.

sanggul bali modern
Sanggul Bali Modern (photo: sanggulayu.net)

2. Konde cepol klasik juga bisa menjadi pilihan, agar kesan berat dan terlalu bervolume tidak tampak. Wanita berwajah bulat cenderung terlihat agak ribet dan penuh jika sanggulnya terlalu berat dan rame.

sanggul cepol klasik untuk wajah bulat
sanggul cepol klasik

3. Lebihkan volume rambut di atas kepala sehingga kesan wajah lebih panjang akan timbul dengan adanya sedikit sasakan di atas kepala, dan mengurangi volume lebar sanggul, baik itu sanggul pasang atau sanggul dari rambut asli.

4. Model sanggul dengan sedikit poni dan rambut samping yang tergerai juga bisa menjadi pilihan mereka berwajah bulat, kesan ini biasanya sering digunakan para artis korea yang cenderung berwajah chubby. Mereka lebih memilih sanggul dengan kesan sedikit berantakan, namun bisa menutupi pipi tembem mereka.

READ:  Cara Membuat Sanggul Butterfly Pada Rambut Putri Anda
Model sanggul modern Korea
Model sanggul Korea (photo: tipsperawatanrambutrontok.blogspot.com)