6 Latihan Terbaik Serta Manfaatnya Untuk Tubuh

Loading...

latihan terbaik - push upSalah satu latihan terbaik – push up

Berikut adalah 6 latihan terbaik yang dapat memberikan hasil maksimal, tentu saja bila dilakukan dengan benar, dikutip dari webmd.com:

1. Berjalan

Anda dapat berjalan di mana saja, kapan saja. Gunakan treadmill atau lakukan di jalanan. Yang Anda butuhkan adalah sepasang sepatu yang baik.

Jika Anda baru ingin mulai melakukannya, mulailah dengan 5 sampai 10 menit pada suatu waktu. Tambahkan beberapa menit setiap kali melakukannya hingga setidaknya mencapai 30 menit per jalan. Tambahkan waktu untuk jalan-jalan Anda sebelum Anda mempercepat kecepatan Anda atau menambahkan bukit.

2. Interval Training

Interval training adalah intensitas latihan singkat atau lama yang diselingi dengan periode istirahat. Interval training memungkinkan Anda meningkatkan kebugaran, membakar lebih banyak kalori, dan menurunkan berat badan. Ide dasarnya adalah untuk melakukan variasi dalam intensitas latihan Anda, bukan dengan kecepatan tetap.

Apakah Anda berjalan, berlari, menari, atau melakukan olahraga cardio lain, dongkrak kecepatan Anda selama 1 atau 2 menit. Kemudian mundur untuk 2 sampai 10 menit. Berapa lama Anda harus bertahan tergantung pada lama latihan Anda dan berapa banyak waktu pemulihan yang Anda butuhkan. Ulangi interval tersebut.

READ:  Ini dia Sayuran yang dapat Mengeluarkan Racun dari Tubuh

3. Squat

Squat bekerja pada beberapa kelompok otot – paha depan, paha belakang, dan otot glutes – pada saat yang sama. Rentangkan kaki Anda selebar bahu dan luruskan punggung. Tekuk lutut dan turunkan panggul Anda seolah-olah Anda sedang duduk di kursi. Jaga lutut tepat di atas pergelangan kaki.

4. Lunges (Menekuk Lutut)

Seperti squat, lunges bekerja pada semua otot utama dari tubuh bagian bawah. Ia juga dapat meningkatkan keseimbangan.

Ambil langkah besar ke depan, jaga agar punggung lurus. Tekuk lutut depan sekitar 90 derajat. Jaga berat badan pada jari kaki belakang dan turunkan lutut kaki belakang tanpa menyentuh lantai.

5. Push-Up

Push-up memperkuat dada, bahu, trisep, dan otot inti.

Menghadap ke bawah, tempatkan tangan Anda sedikit lebih lebar dari bahu. Tempatkan jari-jari kaki Anda di lantai. Jika itu terlalu sulit, mulailah dengan lutut di lantai. Tubuh Anda harus membuat garis lurus dari bahu ke lutut atau kaki. Jaga agar otot belakang bagian bawah dan abs terlibat. Tekuk siku Anda sampai Anda hampir menyentuh lantai. Angkat kembali dengan mendorong melalui siku, jaga tubuh Anda dalam garis lurus sepanjang pergerakan.

READ:  5 Latihan untuk Memperkuat Otot Leher

6. Bent-Over Row

Ini bekerja pada semua otot utama dari punggung bagian atas, serta bisep.

Berdiri dengan kaki selebar bahu, tekuk lutut Anda, dan membungkuk ke depan pada pinggul. Libatkan abs Anda tanpa membungkukkan punggung Anda. Tahan bobot di bawah bahu, jaga tangan Anda selebar bahu. Tekuk siku dan angkat kedua tangan ke arah sisi tubuh Anda. Jeda, kemudian perlahan-lahan turunkan tangan Anda ke posisi awal.

(photo: yourstudentbody.com )