5 Kelebihan Memiliki Anak Perempuan

Loading...

ibu dan anak perempuannyaIbu dan anak perempuannya

Siapa bilang mempunyai anak perempuan itu hanya merepotkan orang tua? Anak perempuan meskipun tidak bisa menjadi pelindung keluarga, ia tetap memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh anak laki – laki. Apa saja kelebihan memiliki anak perempuan?

Mengurus orang tua

Anak perempuanlah yang mengurus orang tuanya kelak ketika mereka sudah tua dan renta. Anak laki – laki belum tentu bisa melakukan hal ini karena mereka kebanyakan menghabiskan waktunya di luar rumah.

Mengurus rumah

Anak perempuan umumnya lebih cekatan dan lincah dalam mengurus rumah seperti membersihkan rumah, mencuci, ataupun memasak. Ia bisa membantu ibunya dalam mengurus hal – hal kecil dalam rumah.

Cepat berbicara

Anak perempuan memiliki kemampuan untuk cepat  berbicara dibandingkan dengan anak laki – laki. Bayi perempuan sudah mulai berbicara sekitar usia 12 bulan, sedangkan anak laki – laki pada bulan ke 13 atau 14.

Pintar membaca ekspresi wajah

Karena perempuan adalah makhluk sensitif maka mereka dengan mudah membedakan ekspresi wajah yang menunjukkan emosi marah, sedih atau bahagia. Ekspresi wajah yang menakutkan akan membuat bayi perempuan menatap anda dan membuatnya sedih atau menangis. Sedangkan anak laki – laki butuh waktu yang lama untuk membedakan ekspresi emosional tersebut.

READ:  8 Tips Membimbing Anak Mengerjakan PR

Lebih unggul melakukan tugas motorik

Bayi perempuan lebih cekatan di bandingkan laki – laki dalam melakukan tugas – tugas motorik misalnya menggunakan peralatan makan atau menulis lebih cepat dan rapi. Bayi perempuan juga memiliki kemampuan meniru lebih cepat.

 (photo: favim.com)