Cara Gampang Lupakan Mantan Kekasih

Loading...

tips move on Patah hati

Hidup yang dipenuhi cinta adalah sebuah kebahagiaan. Serasa dunia ini milik berdua, dan orang-orang di sekitarnya adalah boneka berjalan. Ya, memasuki masa-masa pacaran adalah bagian hidup yang sangat unik untuk dipahami. Perasaan yang ada dalam diri seseorang bisa membuat orang tersebut berubah 180 derajat.

Dan ketika sebuah hubungan harus diakhiri, tak urung air mata selalu setia menemani di tiap waktu. Kenyamanan yang sudah dirasakan seseorang dari pasangannya membuat ketidakrelaan untuk melepaskan hubungan begitu saja. Kesedihan pun melanda seakan-akan dunia lebih baik kiamat saja.

Bila perasaan seperti ini menyelimuti Anda atau pernah menerpa Anda, jangan tinggal diam saja. Masih banyak hal lain yang menunggu Anda di luar sana. Semangat dalam diri Anda harus dipacu. Nah, untuk keluar dari kondisi seperti itu, berikut ada beberapa tips gampang lupakan mantan untuk Anda.

Stop Membandingkan

Terkadang ada kebiasaan orang yang setelah mendapatkan kekasih baru, muncul perasaan untuk selalu membandingkan si dia dengan pacar mereka yang lama. Jangan biarkan hal ini melekat pada Anda. Meskipun mantan pacar lebih baik dan pengertian, bukan berarti yang baru ini harus menjadi seperti dia. Masa lalu adalah masa lalu, masa sekarang ya masa sekarang. Segala sesuatunya pasti ada perbedaan. Bangun motivasi dalam diri Anda untuk lebih fokus pada pasangan Anda yang baru ini. Ingat, cintanya berbeda dengan cinta dari mantan Anda. Hanya perlu saling mengenal, saling menerima, dan saling menghargai.

READ:  Merawat Rambut Secara Alami di Rumah Sendiri

Stop Membangun Masa Lalu

Mungkin Anda sudah nyaman dengan hubungan yang sebelumnya, dibanding dengan yang sekarang. Tapi harus Anda ketahui, tidak ada pasangan yang sama di dunia ini. Meskipun Anda berusaha membangun sedemikian rupa kondisi sekitar Anda agar situasi dan feel-nya sama seperti mantan Anda, tetap hasilnya tidak akan sempurna. Anda harus bisa terbuka dengan masa depan yang sudah ada tepat di depan Anda. Belajarlah dari masa lalu.

Stop Bernostalgia

Hari-hari setelah putus dengan seorang pacar adalah bagian yang paling menyakitkan dan menyedihkan. Tanpa sadar, orang selalu mencoba mencari sesuatu yang terkait dengan si dia. Entah itu foto, entah itu sebuah tempat, atau mungkin sebuah hadiah pemberian darinya. Anda harus move-on dari semua hal-hal yang bisa mengingatkan Anda akan dia. Carilah kesibukan lain. Toh dia bukanlah segalanya, hanya awal dari segala kesuksesan Anda nantinya. Mulailah sebuah hubungan yang baru dengan yang lain, agar fokus Anda bisa dilimpahkan kepada yang baru itu.

READ:  Harus Bagaimana Ketika Ditinggal Mati Oleh Pasangan?

Stop Dramatisasi

Banyak anak muda sekarang yang selalu mendramatisir kehidupan cinta mereka, seolah-olah paling sengsara dengan kondisi yang ada. Inilah efek kalau terlalu banyak menonton sinetron. Santai sajalah. Bila memang awalnya perlu menangis, keluarkan semua emosi Anda lewat tangisan. Setelah itu, bakar semangat Anda untuk bisa mendapatkan lebih baik. Nanti, akan ada waktunya Anda akan tersenyum sendiri melihat kelakuan Anda saat menangis mengenang si mantan.

(photo: 1027thecoyote.com)