Awas, Jangan Taruh Ponsel di 7 Tempat Ini

Loading...

ponsel di saku celanaJangan menaruh ponsel di saku celana

Menaruh gadget atau handphone secara sembarangan bisa berakibat fatal pada gadget kesayangan. Tentu Anda tidak akan rela melihat handphone yang Anda sayangi rusak tiba – tiba akibat kecerobohan Anda sendiri. Gadget atau handphone tidak boleh ditaruh sembarangan terutama di beberapa tempat berikut:

Saku celana

Jangan menaruh ponsel di saku celana karena ponsel memiliki medan elektrostatik dan elektromagnetik yang berpotensi mengakibatkan infertilitas pada lelaki. Bagi pria yang senang menaruh ponsel di dalam saku celana sebaiknya tidak melakukan hal ini.

Diletakkan bersama barang elektronik

Hindari meletakkan ponsel bersama atau berdekatan dengan barang elektronik lainnya seperti komputer, kulkas, TV atau barang lainnya yang memiliki tegangan tinggi. Ponsel yang berdekatan dengan barang elektronik yang memiliki daya elektomagnetik yang tinggi bisa mengakibatkan rusaknya sirkuit ponsel.

Dekat kunci mobil

Meletakkan ponsel berdekatan dengan kunci mobil bisa menghapus kode eletronik yang tersimpan dalam kunci tersebut.

Di tempat yang bersuhu tinggi

Ponsel tidak boleh diletakkan di tempat yang bersuhu tinggi. Kelembapan tinggi  bisa merusak ponsel itu sendiri.

READ:  Salah Menggunakan Gadget Bisa Berdampak Pada Kesehatan

Logam

Ponsel yang ditaruh berdekatan dengan logam akan mudah mengalami kerusakan. Magnet yang ada dalam speaker ponsel akan menarik logam tersebut dan mengakibatkan kerusakan.

Magnet

Hindari meletakkan kartu SIM Anda dengan benda – benda yang mengandung magnet. Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel bisa merusak kartu kredit atau kartu memori Anda.

 (photo: sharingconnecting.blogspot.com)