Ini Dia 6 Barang Yang Harus Ada di Mobil Anda

Loading...

barang wajib di mobilBarang wajib di mobil

Aktivitas atau kesibukan di luar rumah yang rutin dan padat mengharuskan kita untuk berkendara dalam jarak yang jauh menggunakan mobil. Penting untuk melengkapi mobil Anda dengan barang-barang yang perlu dibawa agar tidak bolak balik ke rumah dan menghindari jika terjadi kerusakan mobil di jalan secara tiba- tiba.

Apa saja barang yang perlu ada di mobil Anda?

Oli mobil

Membawa oli tambahan adalah langkah untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu oli mesin Anda habis. Ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan oli mesin berkurang di antaranya pemakaian mobil yang rutin dan terus-menerus, servis yang kurang baik atau adanya kebocoran.

Charger ponsel

Charger ponsel sangat berguna dalam perjalanan jauh ketika handphone Anda kehabisan daya baterai. Beberapa mobil terbaru sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengisi baterai di dalam mobilnya.

GPS

GPS berguna jika Anda sedang berada di daerah yang belum pernah Anda kunjungi sama sekali. GPS juga berguna untuk mengurangi potensi Anda tersesat di suatu tempat.

READ:  Ambisi Proton Di Tahun 2013

Obat–obatan

Di dalam mobil pun perlu disediakan obat–obatan sebagai pertolongan pertama jika penumpang mobil membutuhkannya.

Makanan dan minuman

Perjalanan jauh membutuhkan energi dan tenaga. Hawa panas dalam mobil membuat kita cepat merasa haus dan dehidrasi. Untuk itu sangat penting untuk membawa minuman agar Anda tidak kekurangan cairan selama di perjalanan. Makanan ringan seperti snack bisa juga dibawa ketika perut Anda merasa lapar. Tapi ingat jangan makan terlalu berlebihan agar tidak mengganggu konsentrasi mengemudi.

Dokumen asuransi

Buat jaga-jaga sebaiknya Anda membawa dokumen asuransi jika terjadi kecelakaaan di jalan. Anda dengan mudah bisa menghubungi pihak asuransi jika sewaktu-waktu kecelakaan menimpa Anda.

(photo: everyframecaptive.com )