3 Tips Sehat Dalam Menjalani Liburan

Loading...

Makan Bersama KeluargaMakan bersama keluarga

Menjaga kesehatan dan berat badan ketika sedang liburan akhir tahun, tampaknya adalah hal terakhir yang akan dilakukan. Selalu ada pembenaran ketika menikmati sepiring makanan berlemak. Ah, sepanjang tahun ini kan sudah disiplin dalam menjalani diet, gapapa dong kalo akhir tahun ini memberi hadiah untuk diri sendiri dengan menikmati makanan-makanan enak.

Kami berbagi 3 tips sederhana untuk menjaga kesehatan selama menikmati masa liburan.

Minum Air Putih

Jangan lupakan segelas air putih setiap kali Anda selesai menikmati segelas beer atau wine. Juga segelas air putih sebelum makan siang atau makan malam. Ini akan membuat Anda merasa kenyang, menjaga kelembaban kulit dan membantu Anda agar terhindar dari kelebihan kalori.

Jaga Porsi Makan

Makan malam Natal ataupun makan malam akhir tahun adalah tentang berkumpul bersama orang yang Anda sayangi, bukan soal makanan. Jangan biarkan diri Anda lapar menjelang makan malam, makanlah makanan ringan. Mengkonsumsi protein akan menjaga tingkat energi dan Anda boleh mencicipi porsi kecil cake, keju atau roti.

READ:  Manfaat Sehat dan Cantik Buah Delima

Terus Bergerak

Beberapa tipe aktivitas akan membantu Anda mempercepat metabolisme, jadi teruslah bergerak. Ketika berbelanja, parkirlah kendaraan Anda di parkiran terjauh dan gunakanlah tangga daripada eskalator atau lift. Tidak peduli sesibuk apapun Anda, jangan lupa untuk berjalan kaki selama 10 menit setiap harinya untuk membakar kalori extra.

Semoga tips sehat dalam menjalani liburan ini berguna dan dapat Anda terapkan. Selamat berlibur 🙂

(photo: Photos.com/Thinkstock By DIANE HENDERIKS)