Manfaat Buah Peach bagi Kesehatan

Loading...

Manfaat buah peachBuah peach

Buah peach (Prunus presica) atau yang lebih dikenal dengan nama buah Persik ini selain rasanya enak dan berdaging lembut ternyata memiliki banyak nutrisi, antioksidan, mineral, serat dan protein serta Vitamin A dan Kalium yang sangat baik untuk tubuh. Buah peach juga membantu meningkatkan respon dari sistem saraf pusat. Buah yang berkalori rendah sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

Berikut ini akan diuraikan beberapa manfaat lainnya mengkonsumsi buah peach bagi kesehatan.

1. Menurunkan Resiko Kanker.

Vitamin A dan fosfor yang terkandung dalam buah Peach atau Persik terbukti mampu menurunkan resiko terkena penyakit kanker dengan jaringan epitel dan organ lainnya karena membantu ginjal dalam proses pembuangan racun dari tubuh.

2. Mempertajam Penglihatan.

Kandungan beta carotene dalam buah peach yang merupakan insomer dari carotene mengubahnya jadi vitamin A yang sangat berguna bagi kesehatan mata dan membantu proses penyembuhan kelainan yang terjadi pada mata. Lutein dan zeaxanthin filter dalam buah peach juga memberikan perlindungan untuk mata Anda dari terik panas matahari.

READ:  Somnambulisme, Berbahayakah?

3. Mencegah Terjadinya Gangguan Pada Perut.

Serat dalam buah peach membantu agar gerakan usus jadi lebih teratur karena membantu mengumpulkan air yang diperlukan tubuh sehingga proses pengeliminasian limbah, racun atau kotoran dan penyerapan nutrisi dalam tubuh jadi lebih maksimal sehingga isa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Menjaga Kesehatan Gigi.

Kandungan zat besi dan fluoride membantu pembentukan sel darah merah dan memperkuat tulang serta mencegah gigi berlubang.

5. Menurunkan Berat Badan.

Mengkonsumsi buah peach sangat cocok bagi orang yang sedang menjalankan program diet karena buah peach tidak mengandung lemak dan hanya mengandung 68 kalori perbuahnya.

6. Menjaga Kesehatan Kulit.

Vitamin C dalam buah peach berperan penting dalam membuat kulit Anda jadi lebih sehat dan meningkatkan keelastisitasan kulit Anda karena Vitamin C membantu melawan efek buruk dari radikal bebas yang bisa merusak kulit.

(photo: prowinwall.net)