Tips Memilih Lipstick Yang Tepat

Loading...

lipstickMemilih Lipstick 

Macam-macam Lipstick

  • Lipstik Matte: lipstik ini biasanya mengandung kaolin sebagai bahan utama untuk daya tahan yang lama dan memberikan efek bersinar pada lipstik. Sebenarnya lipstik seperti ini bisa membuat bibir kering. Tapi, bila Anda mencari lipstik yang tahan lama, matte merupakan pilihan yang tepat.
  • Long-wearing Lipsticks: Merupakan jenis lipstik yang diklaim sebagai lipstik yang tahan sepanjang hari meskipun Anda makan maupun minum.
  • Sheer / Stain lipstik: Jenis lipstik ini biasanya berwarna lembut atau tidak terlalu terang. Berkesan alami ketika dipakai.
  • Moisturizing lipstik: Lipstik ini biasanya mengandung bahan pelembab seperti shea butter. Sangat disarankan bagi mereka yang memiliki bibir kering. Namun sayang, lipstik jenis ini biasanya gampang luntur.

Pilih warna lipstik sesuai warna kulit Anda

Jika Anda memiliki kulit yang cerah, lipstick seperti warna plum merah, berry, anggur merah dan biru merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang berani tampil dengan warna terang.

Bagi Anda yang memiliki warna kulit yang tidak terlalu cerah, browns – light medium browns atau beige. Pink lembut juga cocok. Jangan gunakan lipstik pink yang warnanya terlalu terang seperti warna shocking pink misalnya.

READ:  Mengapa Harus Membatasi Konsumsi Ikan Tuna Saat Hamil?

Wanita yang berkulit sawo matang maupun kuning langsat bisa tampil gaya dengan lipstik berwarna merah yang agak sedikit gelap. Hindari menggunakan lipstik yang berwarna terlalu terang seperti biru maupun shocking pink.

Cara mengaplikasikan Lipstick dan Liners

1. Sapukan sedikit foundation agar bibir terlihat lembut dan halus. Langkah ini membantu agar lipstik di bibir bisa bertahan lebih lama.

2. Gunakan lip liner yang yang warnanya sesuai dengan lipstik yang akan Anda gunakan. Gunakan satu tingkat warna lebih gelap dari warna lipstik jika Anda ingin menampilkan kesan bibir yang lebih besar bagi pemilik bibir tipis.

Mulailah tarik garis dari ujung bibir bagian atas. Ulangi langkah yang sama untuk bibir bagian bawah. Jangan buat garis sampai di ujung bibir karena akan membuat bibir anda berbentuk seperti lingkaran.

Pulaskan sedikit lip liner di bibir agar ketika lipstick mulai memudar tidak akan meninggalkan “lingkaran” di sekitar bibir. Gosok perlahan dengan jari kelingking agar rata.

3. Oleskan lipstik dengan menggunakan kuas agar tidak merusak lip liner. Mulailah dari bagian tengah. Sapukan lip gloss bila Anda menginginkan kesan mengkilap atau glamour seksi.

READ:  Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit

Tips

  • Foundation akan membuat lipstick bertahan lebih lama di bibir.
  • Bila ingin membuat bibir nampak lebih mungil, jangan gunakan lip liner, tapi gunakan concealer untuk menggaris bibir dan gunakan lipstik berwarna lembut.
  • Gunakan pelembab bibir agar bibir tidak kering.

(foto: tipsbucket.com)