Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit

Loading...

tips memilih LipstikLipstik

Lipstik dapat menjadi aksesori make up yang dalam digunakan dalam berbagai aktivitas. Di samping dapat membuat Anda terlihat bercahaya, lipstik juga memiliki banyak warna dan jenis. Mulai dari warna merah menyala yang banyak dipilih para wanita karena menampilkan kesan seksi ataupun warna pink muda dan orange yang membuat Anda terlihat fresh. Fungsi lipstik pun bukan hanya untuk mempercantik wajah Anda tetapi ada beberapa jenis lipstik yang biasanya berfungsi  untuk melembabkan bibir  atau sebagai obat untuk mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

Jika Anda termasuk orang awam yang ingin mencoba untuk menggunakan lipstik dan bingung apa saja yang harus dipertimbangkan, berikut beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk Anda dalam pemilihan lipstik.

Tentukan Warna Kulit Anda.

Memilih warna lipstik yang tepat untuk warna kulit dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan bercahaya. Sebelum Anda memilih lipstik sebaiknya pastikan dulu warna kulit wajah Anda. Oleskan warna lipstik pada punggung tangan Anda untuk melihat warna aslinya sebelum mencobanya di bibir.

READ:  Tips Menggunakan Lipstik Berwarna Merah

Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit.

Jika Anda memiliki kulit yang cerah, pilih lipstik dengan warna pink peachy, berry, merah anggur dan cokelat emas dan hindari warna pink cerah. Jika Anda memiliki kulit sawo matang, pilih lipstik dengan warna  merah dan merah muda dengan sentuhan nuansa coklat dan tipis. Untuk Anda yang berkulip gelap bisa memakai hampir semua warna lipstik.  Anda tidak harus berpatokan dengan warna lipstik itu saja, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai warna lipstick.

Cara Memakai Lipstik

Setelah Anda memilih warna lipstik yang sesuai dengan keinginan Anda, saatnya Anda belajar bagaimana cara menggunakan lipstick yang baik dan benar.  Bukan hanya pemilihan warna yang harus Anda lakukan tetapi penggunaannya pun harus Anda pelajari karena saat Anda akan menggunakan lipstik yang terlalu tebal akan membuat wajah Anda terlihat aneh atau penggunaan lipstik yang terlalu sedikit membuat Anda terlihat pucat karena warna dari lipstick tidak terlihat. Saat Anda memilih warna lipstik yang cerah, usahakan make up Anda  lebih minimalis. Hindari menggunakan riasan mata atau blush on yang berlebihan. Teknik ini akan memungkinkan warna lipstik Anda terlihat lebih mencolok dari make up yang Anda gunakan.

READ:  Hipotiroid Selama Kehamilan

(photo: gaptekupdate.com)