Bagaimana Cara Kerja Google Glass?

Loading...

google glassGoogle glass

Telah disebut-sebut sebagai komputasi masa depan, revolusi berikutnya dalam teknologi, dan juga dilarang dalam berbagai segi bahkan sebelum mulai dijual.

Namun, sampai sekarang, belum jelas bagaimana Google Glass, search giant’s eyewear (kacamata raksasa pencari), benar-benar bekerja.

Untungnya, seorang desainer telah menciptakan infografik untuk menunjukkan bagaimana Google berhasil memproyeksikan gambar ke dalam pandangan pengguna.

Dilansir dari Daily Mail, Martin Missfeldt, seorang desainer Jerman, mengatakan ia menciptakan grafis untuk menunjukkan orang-orang bagaimana sistem Google bekerja.

‘Google Glass is a technical masterpiece,’ tuturnya. “Ini menggabungkan banyak fungsi dan fitur dalam unit yang sangat kecil. Selain telepon dan kamera (foto, video), ia menawarkan koneksi internet, termasuk GPS.”

Glass diatur untuk mulai dijual akhir tahun ini, meskipun awalnya akan terbatas pada pengembang dan beberapa anggota masyarakat. Mungkin akan dibanderol dengan biaya di bawah £ 1000 jika telah tersedia secara luas.

“Fitur inti dari Google Glass adalah lapisan visual yang ditempatkan di atas realitas (‘augmented reality‘),” Missfeldt menjelaskan.

READ:  Pro dan Kontra Windows 8

“Lapisan ini membuka pintu untuk kemungkinan-kemungkinan baru yang menakjubkan. Google Glass berisi mini-proyektor, yang memproyeksikan lapisan melalui prisma semi-transparan pintar langsung pada retina mata. Anda dapat memindahkan bagian depan Google Glass dengan mudah untuk mengoptimalkan fokus.”

Missfeldt juga memperingatkan mereka yang memakai kacamata dengan lensa resep mungkin harus berjuang.

“Tantangan terbesar bagi Google sekarang adalah bagaimana membuat Google Glass juga dapat digunakan untuk orang dengan kacamata normal (untuk mengkompensasi low vision).”

“Dalam hal ini Google Glass harus ditempatkan di depan kacamata yang normal – yang tidak terlihat dan terasa nyaman atau seperti kaca. Atau Google harus memproduksi prisma yang bisa disesuaikan pada setiap individu, tetapi ini akan menjadi jauh lebih mahal daripada produksi standar,” jelasnya.

Mungkin orang yang mengenakan Google Glass akan dilarang memasuki klub strip, bioskop dan kasino karena pemiliknya tidak ingin mereka merekam di sana.

(photo: theverge.com )