Tips Agar Menjadi Tamu Pesta Pernikahan Yang Sempurna

Loading...

Tamu PengantinTamu Pesta Pernikahan 

Menghadiri sebuah acara pernikahan seorang teman merupakan salah satu cara bersosialisasi yang baik karena Anda akan bertemu banyak orang-orang baru. Selain itu resepsi pernikahan juga salah satu cara merayakan hari bahagia teman Anda bukan?

Simak terus artikel berikut yang dikutip dari lifestyle.com agar Anda tidak menjadi tamu salah langkah dalam bersosialisi di  resepsi pesta pernikahan.

1. Undangan

RSVP merupakan singkatan yang diambil dari bahasa perancis “responder sil-vous-plait” yang berarti “balas secepat mungkin”.

Pastikan Anda akan menghadirinya agar pasangan pengantin yang mengundang Anda merasa bahagia karena Anda ikut merayakan hari bahagia mereka.

2. Siapkan Pakaian Terbaik!

Jangan sampai salah kostum. Tamu yang baik harusnya berpakaian yang sopan. Tanyakan apakah pestanya akan digelar outdoor atau indoor karena itu juga menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih pakaian.

3. Percakapan

Sebenarnya di bagian mana Anda duduk ketika berada di pesta bukanlah hal yang penting. Mulailah percakapan dengan orang yang duduk yang paling dekat dengan Anda dan katakan bahwa Anda turut bahagia kepada pasangan pengantin tersebut.

READ:  6 Hal yang Perlu Disiapkan Menjelang Pernikahan

4. Membawa Hadiah

Jangan lupa bawa hadiah bagi pasangan pengantin baru tersebut. Jika Anda mengenal pasangan tersebut dengan baik Anda pasti tahu hadiah seperti apa yang mereka suka.

Voucher bermalam di hotel bintang lima atau tiket pesawat bulan madu merupakan pilihan yang sangat tepat.

5. Kirim Ucapan Terima Kasih

Kirimkan ucapan terima kepada mereka yang telah mengundang Anda. Tulislah dengan tangan agar mereka tahu bahwa Anda tulus. jangan sekali-kali menggunakan e-mail.

(foto: guardian.co.uk)