8 Sikap Yang Sering Terlupakan Dalam Pacaran

Loading...

 tips pacaranTips pacaran

Masa pacaran adalah masa dimana kita mencoba untuk saling mengerti dan memahami. Sikap kita mulai diasah bagaimana memberikan waktu dan pengertian yang lebih kepada seseorang.

Ada sikap yang harus mulai dibangun dan ada juga yang harus dihilangkan. Bila mujur dan disiplin memimpin diri, Anda pasti akan menuai berkah dibalik semua sikap Anda dalam membina hubungan dengan pasangan Anda.

Ada juga kalanya dimana situasi pacaran kita tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Setelah ditelusuri ke belakang, ternyata ada beberapa sikap pada diri kita yang sering kita lupakan untuk dilaksanakan.

Berikut beberapa sikap yang sering kita lupakan saat menjalin kasih dengan seseorang.

Kejujuran

Tak ada yang lebih baik dari sebuah kejujuran dalam membina sebuah hubungan. Kejujuran akan memberikan warna yang positif dalam berpacaran, meskipun ada kalanya pahit untuk diterima, tapi yakinlah suatu saat akan menuai sesuatu yang bahagia.

Jujurlah kepada pasangan Anda, jelaskan apa yang terjadi, dan yakinkanlah si dia agar sikap saling pengertian bisa tumbuh. Bila memang tidak suka, katakana tidak suka. Itu lebih baik daripada hidup dalam kebohongan.

READ:  Ini Dia 5 Alasan Putus dengan Pacar

Lebih baik Anda terbuka apa adanya, agar si dia bisa menerima Anda apa adanya.

Menjadi Diri Sendiri

Ketidaktahuan seseorang harus bersikap seperti apa untuk membahagiakan pasangannya terkadang membuatnya menjadi orang lain. Segala sesuatu dilakukan agar apa yang tampil di depan pasangannya bisa membuat si dia senang.

Dalam membina hubungan, tidak seperti itu adanya. Bagaimana nantinya bila suatu saat Anda mulai lelah dengan topeng yang Anda pakai. Kecuali perilaku yang negatif, hal itu memang harus diubah.

Bayangkan bila pasangan Anda tidak suka, dan sikap negatif tetap Anda pertahankan, efeknya Anda juga yang kena.

Ketulusan

Menjalin sebuah hubungan pacaran adalah soal hati. Bila hati Anda tidak tulus dalam mencintai seseorang, maka selesaikanlah saja hubungan itu saat juga.

Percuma hidup dalam canda tawa bersama dia bila nyatanya kita tidak tulus dalam mencintainya. Mencintai setulus hati juga berarti tidak ada hitung-hitungan dalam hidup bersama. Jangan pernah mengharapkan balasan seperti apa yang Anda berikan.

Memaafkan dan Dimaafkan

Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Begitu juga pasangan Anda. Bila memang ada kesalahan yang dibuat, dan dia mengakui bahwa itu adalah kesalahannya, maka jangan segan-segan untuk memaafkan. Cobalah untuk mencoba menerima satu sama lain dalam kekurangan.

READ:  7 Cara Jitu Menghalau Rasa Galau

Begitu pula dengan Anda bila melakukan sebuah kesalahan, disengaja maupun tidak disengaja. Akuilah kesalahan tersebut dan perbaikilah. Jangan pernah malu untuk meminta maaf. Hilangkan gengsi yang terlalu tinggi.

Kejutan

Pacaran yang monoton pastinya akan membuat bosan Anda dan pasangan Anda. Mulailah dengan memberikan beberapa kejutan kepada pasangan Anda sesekali. Dalam bentuk apa pun itu, pokoknya jangan kaku.

Efek dari sebuah kejutan bisa membuat pasangan Anda selalu terikat dengan Anda. Dan jangan pernah malu memberikan sebuah kejutan meskipun hal itu sangat sederhana.

Perhatian

Jangan pernah abaikan perhatian. Perhatian adalah sebuah hal kecil namun memiliki arti yang sangat besar. Perhatian bukan hanya dalam bentuk uang saja. Banyak hal yang bisa Anda jadikan bentuk perhatian Anda kepadanya.

Kurangnya perhatian kepada pasangan bisa membuat si dia berpaling dari Anda. Karena dia akan mencari perhatian di tempat lain yang bisa didapatkan lebih dibanding dengan yang sekarang.

Mengenal Keluarganya

Anda berpacaran dengan seseorang bukan berarti yang Anda kenal hanya dia. Wajib juga untuk mengenal keluarganya. Minimal Anda mengenal siapa-siapa mereka dan mereka mengenal Anda.

READ:  7 Manfaat Baik Shea Butter untuk Perawatan Kulit

Nilai positifnya adalah komunikasi bisa berjalan lancar bila suatu waktu terjadi apa-apa. Tentu dukungan dari mereka bisa kamu dapatkan.

Hargai Rahasia

Bilamana Anda sudah berpacaran dengan seseorang, bukan berarti Anda berhak menggali semua rahasia tentang dirinya. Ada batasan dalam mencampuri masalah seseorang, sekalipun itu dekat dengan kita. Hargai hal itu.

Ada rahasia yang bisa diketahui dan diceritakan satu sama lain, dan ada juga yang cukup dia atau Anda yang mengetahuinya. Akibat dari keingintahuan yang terlalu besar adalah kejengkelan pasangan Anda karena sikap yang kelewat batas.

(photo: photobucket.com)