5 Produk Baru Apple Untuk Tahun 2013

Loading...

Apple TVApple TV, salah satu produk baru Apple tahun 2013

Merek Apple mungkin tidak asing lagi di telinga Anda. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini sudah dikenal secara mendunia mulai dari macbook, iPhone, iPad sampai iPod. Sudah banyak teknologi canggih yang dikeluarkan oleh perusahaan ini.

Akhir tahun 2012 lalu Apple meluncurkan produk baru mereka yaitu iPhone 5 yang sudah mulai juga dipasarkan di Indonesia. Walaupun Steve Jobs sudah pensiun selamanya dari Apple tetapi Tim Cook yang menggantikan posisi Jobs dikenal sebagai visioner di Apple walaupun memang belum mampu menggantikan kesuksesan Steve jobs membawa Apple seperti sekarang.

Berikut beberapa produk Apple yang menurut rumor akan diluncurkan tahun ini :

Radio Apple, Maret 2013

Sejak bulan oktober 2012, Apple telah mendiskusikan untuk mengeluarkan aplikasi radio untuk iTunes yang diluncurkan awal Maret 2013. Tampilan dari beberapa iklan pada aplikasi ini dapat dijadikan sebagai pemasukan buat Apple.

iPad mini dengan Retina Display, Maret 2013

Apple menjual lebih dari 3 juta iPad dengan layar retina pada akhir bulan Maret lalu. Pada akhir 2012 lalu telah dikirimkan 8-10 juta perangkat iPad mini. Dengan menggabungkan kedua produk tersebut, Apple berharap dapat mempertahankan tempatnya di atas dari pasar tablet yang sedang berkembang. Apple meluncurkan iPad baru pada bulan Maret 2011 (iPad 2) dan 2012 (iPad dengan layar retina). Secara teori, layar retina dapat mendeteksi berapa pixel dari jarak pandang normal sehingga memberikan gambar yang jernih di pada layar. Layar mini iPad saat ini memiliki resolusi 1.024-by-768, sama dengan iPad 2.

READ:  Ini Dia Most Wanted Smartphone di Tahun 2014

iOS 7, Juni 2013

Para pengguna Apple merasa kesal dengan upgrade iOS 6 yang dihilangkan pada YouTube dan aplikasi Google Maps. Aplikasi peta untuk Apple sangat buruk, karena itu  CEO Tim Cook mengeluarkan permintaan maaf kepada pelanggan pada bulan September dan menyarankan mereka untuk mencoba aplikasi lain sampai masalah ini bisa terselesaikan. Karena itu saat ini Apple akan hadir dengan iOS 7 untuk menunjukkan kembali kehebatannya disamping menjadi jalan setelah perombakan manajemen yang mengakibatkan pemecatan kepala Scott Forstall.

iPhone 5S, Juni 2013

Munster dan Clinton percaya iPhone 5S baru akan keluar pada bulan September, meskipun beberapa laporan menyatakan akan diluncurkan pada bulan Juni. iPhone 5 telah dirilis September setelah iPhone 4S yang dirilis pada tahun 2011.Terlepas dari tanggal pemasaran, para pengguna dapat menikmati kamera yang telah diperbaharui dan daya tahan baterai yang lebih baik. Iphone 5S akan terlihat sama seperti iPhone 5 – ukuran layar dan lebar yang sama – tetapi isi dari iPhone 5S semuanya baru. Apple menjual lebih dari 5 juta iPhone 5 pada minggu pertama bulan september.

READ:  Blackberry ‘Kalah’ Dari Samsung dan LG Di Korea

Televisi Apple, November 2013

Saat ini bukan hanya box receiver digital yang sudah tersedia melainkan Apple TV juga sudah disediakan .Pada musim liburan 2013 ini Apple TV akan diluncurkan ke pasaran tetapi ini belum sepenuhnya dapat dipastikan. Sebagai awal para analis memperkirakan sebuah televisi dari Apple akan diluncurkan denga ukuran margin yang lebih kecil. Produk dari Apple memang terkenal memiliki margin dengan ukuran yang lebih kecil dalam pasar industri. Munster dan Clinton memprediksi TV Apple akan berukuran  42 “sampai 55” dan biaya antara $ 1500 dan $ 2000. Demikian pula ukuran plasma dan TV LCD dari Vizio, Samsung dan Panasonic semua di bawah $ 1000.

(photo: news.cnet.com )