Inilah Bahayanya Mengkonsumsi Minuman Dingin Setelah Makan

Loading...

minuman dinginMinuman dingin

Perasaan setelah makan dan langsung minum minuman dingin sangatlah enak dan nyaman. Serasa semua lelah dan peluh terobati. Minuman dingin memang selalu menjadi pilihan favorit masyarakat sekarang ini.

Tapi tahukah Anda bahwa minum minuman dingin setelah makan bisa beresiko penyakit untuk Anda? Minuman dingin membuat makanan berminyak yang Anda konsumsi mengeras dalam lambung Anda. Hasilnya, minyak yang mengeras itu membentuk menjadi lemak dalam tubuh Anda.

Coba saja perhatikan piring plastik yang dibaluti minyak dan kemudian dicuci menggunakan air dingin, hasilnya minyak-minyak tersebut akan mengeras.

Sedangkan bila dibilas dengan air hangat, maka akan sangat cepat terlepas dari piring tersebut. Hal inilah yang sama terjadi dalam tubuh Anda.

Usus lebih cepat menyerap makanan yang sudah terpecah-pecah dibandingkan yang berbentuk padat. Hasilnya, endapan minyak tersebut akan memenuhi usus lalu berubah menjadi lemak dan kemudian bisa berujung pada penyakit kanker.

Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah dengan mengubah pola makan Anda yang terbiasa dengan minuman dingin. Cobalah ganti minuman setelah makan Anda dengan air hangat.

READ:  5 Cara Merawat Kesehatan Mata

(photo: robinasbell.com)