5 Cara Mengatasi Rasa Bosan Ketika Terjebak Macet

Loading...

mengatasi bosan ketika macetKemacetan di kota besar

Hidup di kota besar pasti tak luput dari yang namanya macet. Anda tentu pernah mengalami situasi yang tidak menyenangkan ketika terjebak berjam–jam di di tengah ribuan kendaraan dan sulit mendapatkan jalan keluar. Terjebak kemacetan membuat kita bosan dan kesal karena duduk berjam–jam dalam kendaraan dan ditambah lagi dengan udara panas.

Kondisi ini sulit dihindari karena jalanan ibukota yang padat membuat Anda mau tidak mau harus berteman dengan kemacetan itu sendiri. Agar tidak merasa bosan ketika terjebak macet, lakukan hal berikut.

Mendengar musik

Jika bosan duduk dan menunggu lama kapan kendaraan anda akan bergerak, putarlah musik melalui MP3 atau pemutar musik yang ada di mobil aAnda. Musik dapat membuat tubuh dan pikiran rileks serta tidak terus-menerus menggerutu dengan kondisi yang dihadapi.

Makan snack

Jika terjebak dalam kemacetan lebih dari satu jam dan di waktu-waktu makan siang, tentu kita akan merasa haus dan lapar. Siapkan makanan ringan di dalam mobil jika sewaktu-waktu Anda terjebak macet untuk waktu yang lama.

READ:  Tahun Baru 2014 Sebagai Momentum Perbaikan Diri

Tidur

Tidur sejenak ketika sedang tidak mengemudi dapat mengusir kebosanan ketika terjebak macet dalam waktu yang sangat lama. Bawalah bantal jika sewaktu-waktu Anda memerlukannya.

Bermain gadget

Hal yang paling banyak dilakukan oleh orang ketika berada dalam kemacetan yakni membuka sosial media seperti update status di facebook dan twitter. Hal ini cukup mengusir kebosanan dari kondisi macet di jalan.

Nonton TV/DVD

Menonton film atau DVD favorit dapat mengatasi rasa bosan menunggu berjam-jam di jalan. Bawalah selalu CD film favorit sebagai penghibur selama di jalan.

 (photo: provoke-online.com)