4 Hal Yang Bisa Dilakukan Dengan Ponsel Bekas

Loading...

cara memanfaatkan ponsel bekasMemanfaatkan ponsel bekas

Semakin banyaknya gadget dengan fitur lengkap dan canggih membuat kita ikut – ikutan untuk mengganti ponsel yang lama dengan keluaran yang terbaru. Akibatnya ponsel yang lama dijual di pasaran atau dibiarkan tergeletak di rumah. Sungguh disayangkan bila ponsel tersebut hanya dibiarkan begitu saja padahal masih bisa digunakan.

Daripada dibiarkan begitu saja, lebih baik ponsel tersebut dimanfaatkan untuk keperluan tertentu. Jika Anda punya ponsel tidak terpakai di rumah, simak tips berikut untuk memanfaatkan ponsel bekas tersebut.

Didaur ulang

Membuang ponsel ke tempat sampah bisa berbahaya bagi lingkungan karena bisa jadi zat tertentu yang terkandung dalam ponsel akan mencemari tanah atau lingkungan. Berikan ponsel Anda kepada orang atau perusahaan/pabrik yang bisa mendaur ulang sampah elektronik menjadi barang yang bisa dipakai kembali.

Dihibahkan

Ponsel bekas bisa Anda hibahkan kepada orang terdekat seperti adik, kemenakan atau sepupu Anda yang tidak memilki ponsel. Jika keluarga Anda sudah memiliki ponsel, maka bisa dihibahkan kepada tetangga atau kepada siapa saja yang membutuhkan sepanjang ponsel tersebut masih layak pakai.

READ:  8 Tips Aman Transaksi Belanja Online

Sebagai ponsel cadangan

Jika Anda sayang membuangnya maka ponsel bekas tersebut bisa dijadikan sebagai ponsel cadangan. Banyak operator telepon yang memberikan tarif yang  murah untuk beberapa kartu tertentu. Anda bisa memanfaatkan ponsel bekas dan mengisinya dengan kartu yang bertarif murah sehingga Anda bisa  menelpon atau mengirim sms gratis kepada teman atau keluarga yang memakai SIM card yang sama.

Dimanfaatkan menjadi alat tertentu

Jika Anda pintar merakit barang elektronik, ponsel bekas bisa dimanfaatkan menjadi modem, alat kontrol jarak jauh, menyalakan alat elektronik dan lain sebagainya.

(photo: technoholik.com )