Tips Menghilangkan Noda Deodorant Pada Baju

Loading...

menghilangkan noda deodorantMenghilangkan noda deodorant

Deodorant digunakan untuk menghilangkan bau badan. Pemakaian deodorant biasanya sehabis mandi dengan mengoleskan atau menyemprotkan ke bagian ketiak. Pada umumnya para pengguna deodorant akan kehilangan kepercayaan diri ketika lupa memakai deodorant sebelum beraktivitas di luar rumah karena deodorant ini memang sangat membantu untuk mengurangi keringat berlebih dan menghilangkan bau tak sedap dari ketiak.

Pemakaian deodorant yang terus – menerus tidak hanya menghitamkan ketiak tapi juga meninggalkan noda pada pakaian. Warna kuning yang timbul di bagian ketiak baju membuat kita semakin tidak percaya diri memakai baju tersebut. Apalagi jika baju yang kita pakai berwarna putih, tentu noda tersebut kelihatan sangat jelas.

Nah, untuk menghilangkan noda deodorant pada baju, lakukan 3 tips mudah berikut.

1. Rendamlah baju yang terkena noda di air yang telah diberi cuka. Rendam pakaian selama kurang lebih 20 menit dan kemudian sikat bagian yang terkena noda. Cucilah pakaian yang terkena noda dengan detergen yang biasa digunakan.

READ:  7 Ancaman Kesehatan di Balik Lemari Anda

2. Cara lain untuk menghilangkan noda kekuning – kuningan adalah dengan merendam baju tersebut dalam air hangat yang telah dicampur dengan baking soda. Campurkan seperempat baking soda ke dalam air hangat dan biarkan selama satu jam.

3. Keringkan baju di bawah sinar matahari. Sinar matahari bisa membuat noda berkurang dan pakaian menjadi putih kembali.

Demikian tips mudah menghilangkan noda deodorant pada baju. Semoga bermanfaat.

(photo: ja-jp.facebook.com )