Tips Agar Tidak Mengantuk di Kantor Setelah Makan Siang

Loading...

ngantuk di kantorNgantuk di kantor

Waktu istirahat setelah makan siang adalah waktu yang rawan mengantuk untuk pekerja kantoran. Mengantuk setelah makan siang adalah normal. Hal tersebut karena banyak enzim yang digunakan ketika bangun dan bergerak. Mengantuk biasanya timbul karena terlalu kekenyangan atau kondisi tubuh yang capek dan kurang tidur. Rasa ngantuk setelah makan siang bila dibiarkan akan mengganggu kinerja di kantor.

Lalu bagaimana mengatasi rasa kantuk yang timbul setelah makan siang? Berikut tipsnya.

Makan tidak berlebihan

Pada jam makan siang, hindari makan terlalu banyak. Salah satu penyebab timbulnya rasa ngantuk karena tubuh terlalu kenyang sehingga membuat Anda merasa lemas dan ingin tidur. Jaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan yang mengandung karbohidrat dan sayuran adalah makanan ideal untuk menghindarkan dari rasa kantuk. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji karena makanan tersebut banyak mengandung kalori yang membuat kenyang tapi tidak berenergi.

Sarapan

Sarapan secara rutin bisa membuat tubuh tidak kehilangan energi. Aktivitas di pagi hari membutuhkan energi. Sarapan bisa membuat anda tidak mengantuk di siang hari dan memiliki stamina agar tidak lapar sebelum waktu makan siang.

READ:  Ini Dia, Ide yang Membuat Menonton Film Semakin Menyenangkan!

Minum air putih

Minum air putih bisa membantu menyegarkan tubuh dan menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja.

Olahraga ringan

Lakukan olahraga ringan di kantor setelah makan siang seperti naik turun tangga, berdiri dari kursi dan berjalan sejenak di kantor, atau melakukan peregangan terhadap otot tangan Anda. Jika perlu hiruplah udara segar di luar kantor untuk membuat mata Anda melek dan badan kembali bugar.

(photo: ceritamu.com)