Ini Dia 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wanita

Loading...

manfaat jeruk nipisJeruk nipis

Jeruk nipis dapat membantu kulit terlihat lebih muda juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh wanita secara keseluruhan. Temukan alasan mengapa Anda perlu menambahkan jeruk nipis pada program sehat Anda.

Berikut ini 5 manfaat hebat jeruk nipis yang bisa Anda peroleh.

1. Baik bagi kesehatan wanita

Jeruk mengandung kalsium dan folat. Dua nutrisi yang penting untuk wanita yang sedang mengalami menopause dan wanita yang telah melahirkan anak. Satu buah jeruk nipis segar mengandung 22 mg kalsium dan mengandung lebih 5 mikrogram folat. Manfaat yang tak terlalu buruk untuk seukuran buah kecil ini!

2. Dapat melawan tanda penuaan kulit

Buah jeruk mengandung sebuah produksi melanin inhibitor. Seiring bertambahnya usia dan paparan sinar UV, melanin pada pigmen (warna kulit) bisa menyebabkan noda hitam pada kulit Anda. Melakukan masker dengan daging jeruk nipis bisa menghilangkan hiperpigmentasi.

3. Sebagai anti kanker

Komponen limonoid dalam jeruk nipis dapat mencegah kanker usus besar, perut dan darah. Meskipun mekanisme pastinya belum diketahui, ilmuwan  telah menemukan antioksidan limonoid yang bisa membuat sel kanker mati. Limonoid jeruk nipis juga bisa aktif lebih lama dalam aliran darah, membersihkan radikal bebas dibandingkan green tea dan dark chocolate.

4. Membantu mencegah pembentukan batu ginjal

Konsentrat jeruk nipis segar banyak mengandung asam sitrat dibandingkan jeruk atau jus anggur. Citric acid atau asam sitrat merupakan pencegah pembentukan batu ginjal alami, yang dibuat dari kalsium. Buatlah jus jeruk nipis segar yang diperas ke dalam air, dan tambahkan madu.

READ:  Cara Budidaya Jeruk yang Efektif

5. Menurunkan kolesterol

Rasa dasar yang ditemukan dalam jeruk nipis dikenal sebagai hesperidin, yang diketahui untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida pada diet mengkonsumsi daging berkolesterol tinggi. Dapatkan manfaat hesperidin dengan mengkonsumsi sari buah jeruk nipis.

(photo: yumsugar.com)