Teh Putih vs Teh Hijau, Mana yang Lebih Sehat?

Loading...

manfaat teh putihTeh putih

Katanya teh putih lebih baik daripada teh hijau. Namun semua laporan merekomendasikan teh hijau. Nah, di sini Lisa Guy menjelaskan perbedaan dan juga manfaat keduanya. Baca terus artikel berikut, dilansir dari body+soul.

Teh putih dan hijau berasal dari tanaman teh yang sama, Camellia sinensis. Daun teh putih dipanen pada usia yang lebih muda daripada daun teh hijau. Teh putih dianggap langka dan biasanya lebih mahal daripada teh hijau, karena hanya bisa dipanen selama beberapa hari awal musim semi dan harus ditangani dengan hati-hati.

Teh hijau melibatkan sedikit lebih banyak pengolahan dibandingkan dengan teh putih. Teh putih dikukus dengan cepat dan kemudian dikeringkan. Sementara teh hijau difermentasi sebagian. Pertama itu dikukus, dipecah dan kemudian digiling. Teh hitam di sisi lain sepenuhnya difermentasi. Karena teh putih dan hijau diperlakukan dengan lembut dan tidak terlalu diproses, mereka mempertahankan sebagian besar antioksidannya yang bermanfaat. Teh hijau dianggap kaya akan antioksidan. Namun karena teh putih kurang diproses, ia mempertahankan jumlah antioksidan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan teh hijau.

READ:  Inilah Minuman Yang Bisa Mencegah Anda Jadi Pikun!

Rasa teh putih juga berbeda dengan teh hijau, lebih halus, lebih lembut, dan rasa hampir manis.

Teh hijau jelas merupakan tambahan yang sangat sehat dalam menu makanan. Mungkin alasan banyak orang merekomendasikan teh hijau daripada teh putih adalah karena ia telah dipelajari secara ekstensif, juga lebih umum dan lebih mudah, serta murah.

Namun, mengingat teh putih mengandung lebih banyak antioksidan dan kurang kafein, teh putih akan menjadi pilihan yang lebih sehat.

Tip ketika membeli teh putih atau hijau: pilih yang organik karena tanaman teh mudah menyerap fluorida dari pestisida.

(photo: healthywaukesha.com)