Kata Jerawat Mengenai Kesehatan Anda!

Loading...

jerawat di pipiJerawat di pipi

Tampilan dan lokasi jerawat sering menunjukkan penyebabnya. Mengidentifikasi penyebab masalah berarti Anda bisa memperlakukannya dengan tepat.

Apapun penyebabnya, aturan perawatan kulit umumnya masih berlaku – pembersihan rutin dan pelembab, minum banyak air dan makan makanan sehat.

Berikut adalah panduan umum mengenai apa yang menyebabkan jerawat di setiap lokasi, dikutip dari body+soul.

Pipi

Hal ini biasanya merupakan tanda intoleransi makanan seperti susu. Hindari susu, keju, yoghurt, krim, mentega, cokelat dan makanan olahan yang mengandung protein susu selama sebulan untuk melihat apakah ada perbaikan.

Dampak gizi dari mengurangi makanan susu tidak buruk. Sebagian besar orang di planet ini belum secara tradisional makan produk susu.

Namun, jika susu tidak ada dalam menu, Anda perlu untuk memastikan Anda mengonsumsi cukup protein dan kalsium dari sumber bebas susu seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, tahu, sayuran berdaun hijau dan ikan kaleng yang mengandung tulang seperti sarden dan salmon.

Rahang, Dada, Punggung dan Bahu

Jerawat seperti kista inilah yang paling mungkin memicu hormon. Ketidakseimbangan hormon memerlukan waktu untuk resolusi tetapi Anda akan melihat adanya peningkatan dalam empat sampai enam minggu.

READ:  4 Cara Alami Hilangkan Jerawat di Punggung

Vitex agnus castus, seng dan vitamin B6 dapat membantu menyeimbangkan hormon. Evening primrose oil adalah anti-inflamasi untuk kulit dan membantu mengatur hormon. Ambil setidaknya 4g sehari.

Dagu

Ini menunjukkan pencernaan yang buruk atau sembelit. Minum banyak air, berolahraga secara teratur dan mengambil suplemen serat seperti biji chia atau sekam psyllium seharusnya dapat membantu.

Kelompok jerawat kecil yang dikelilingi oleh merah

Ini dapat menandakan infeksi lokal tepat di bawah kulit. Menyingkirkan gula dari makanan Anda akan membantu, selain mengambil herbal pemurnian darah seperti echinacea, burdock, calendula dan clivers.

Jika gula adalah pelakunya, dan Anda telah mengeliminasi gula dari makanan Anda dan masih memiliki hasrat manis, ambillah suplemen untuk meningkatkan metabolisme gula.

(photo: totalbeauty.com)