Facial Mist, Apakah Itu?

Loading...

facial mistFacial mist

Ya, akhir-akhir ini facial mist booming karena konon katanya bisa membuat wajah yang lelah menjadi nampak segar karena menghidrasi kulit dan melembabkan kulit di saat yang bersamaan ketika disemprotkan ke wajah.

Apa itu Facial Mist

Menurut Sarah Conley yang mengelola situs StyleItOnline.com yang dikutip dari lovingyou mengatakan bahwa facial mist bisa juga dipakai atau disemprotkan ketika selesai menggunakan make-up agar make-up jadi lebih tahan lama. Selain itu kulitpun akan nampak lebih bersinar tanpa membuatnya terlihat berminyak. Bahkan beberapa produk facial mist bisa membantu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

Meskipun facial mist terlihat seperti air, biasanya mengandung serum, pelembab, multivitamin dan juga esensial oil. Beberapa di antaranya bahkan mengatakan mengandung bahan anti aging yang bisa membantu mencegah munculnya keriput.

Tips Memilih Facial Mist

Pilih facial mist yang cocok dengan kulit Anda, perhatikan bahan atau ingredientsnya. Misalnya, terdapat keterangan ‘with hyaluronic acid’ itu berarti face mist tersebut mengandung hyaluronic acid yang merupakan salah satu bahan yang bisa melembabkan kulit, menampung air 1000 kali lebih banyak. ‘Deep Water’ adalah air yang 10% lebih berat dari air biasa. Sedangkan ‘Heavy Water or D2O’ merupakan jenis air yang bisa meresap ke dalam kulit sehingga bisa menghidrasi kulit jauh lebih baik dibandingkan air biasa. Jadi, bayangkan bila hyaluronic acid digabung dengan heavy water atau D2O, kulit Anda akan terjaga kelembabannya.

READ:  Wow, 5 Hal Kecil Ini Dapat Berpengaruh dalam Hubungan Anda

Sayangnya, tidak semua facial mist bisa menampakkan hasil yang baik. Semua itu tergantung tingkat kecocokan kulit Anda dan bahan dari facial mist itu sendiri. Ada facial mist yang hanya mengandung mineral dan air saja. Namun ada juga yang mengandung hyaluronic acid, essential oil, bahkan powder (yang bisa memberikan efek seperti memakai bedak ketika disemprotkan ke wajah).

Facial mist bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Perhatikan saja label peruntukannya pada produk. Meskipun facial mist itu merupakan kosmetik yang praktis dan memberikan banyak manfaat, bukan berarti ini bisa jadi alasan Anda untuk malas cuci muka ya! Tetap cuci muka dan gunakan pelembab seperti biasa. Gunakan facial mist ketika Anda sedang terburu-buru atau ketika sibuk saja.

(photo: healthmeup.com)