Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Loading...

Perawatan Menghilangkan Bekas JerawatPerawatan Menghilangkan Bekas Jerawat

Kebiasaan menyentuh kulit yang sedang berjerawat atau bahkan memencet jerawat itu sendiri bisa menimbulkan bekas di kulit yang kadang sulit untuk dihilangkan. Ada cara yang instan dengan melakukan perawatan kulit mengunjungi klinik kecantikan, tapi tentu saja itu tidak murah.

Simak artikel berikut yang akan membantu Anda menghilangkan bekas jerawat seperti yang dikutip dari Dailyglow.

Gunakan krim pencerah kulit atau serum secara teratur

Krim pencerah kulit atau serum dapat membantu memudarkan dan menutupi bekas jerawat di kulit. Cari krim atau serum yang mengandung L-aspartic acid yang mana telah terbukti dapat memudarkan bekas luka dalam beberapa minggu penggunaan. Gunakan secara teratur setiap malam sebelum Anda beristirahat.

Pakai pembersih berbahan dasar lemon

Jus lemon segar telah lama digunakan sebagai bahan utama pembersih karena tidak hanya mendetoksifikasi namun juga mencerahkan warna kulit yang kusam secara alami. Alpha-hydroxy acids yang terkandung dalam buah lemon akan membuat bekas jerawat di wajah nampak memudar. Cara lainnya Anda dapat menepuk-nepukkan air perasan jeruk lemon dengan kapas di bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Jangan lupa bersihkan wajah secara teratur.

READ:  Manfaat Biji Chia Bagi Kesehatan Tubuh

Madu sebagai pelembab wajah

Madu adalah pelembab alami yang dapat membantu melembutkan kulit. Karena biasanya kulit yang memiliki bekas jerawat akan kasar dan tidak halus. Gunakan madu organik asli untuk hasil terbaik.

(photo: stylecraze.com)