Aktifitas Apa Saja Yang Dapat Membakar Kalori?

Loading...

Lari, membakar kaloriBerlari 

1. Bersepeda Santai

Bersepeda adalah cara yang bagus untuk membangun kekuatan tubuh bagian bawah, termasuk paha belakang, paha depan dan bokong. Dan, itu juga dapat meningkatkan mood Anda.

Menurut sebuah studi tahun 2008 di British Journal of Sports Medicine, bersepeda selama 20 menit juga dapat membantu mengurangi kecemasan. Seseorang yang mengendarai sepeda selama satu jam rata-rata bisa memkar kalori sekitar 236 sampai 281 kalori.

2. Bermain Tangkap Bola

Berkegiatan di taman bersama keluarga maupun teman dengan bermain tangkap bola ternyata bisa membakar sebanyak 472 sampai 583 kalori loh!

3. Membersihkan Halaman

Ketika Anda sedang membersihkan halaman Anda pasti akan membungkuk, jongkok lalu berdiri dan itu pasti akan terjadi berulang-ulang.

Kegiatan tersebut akan membakar sebanyak 236 sampai 281 kalori perjam. Jadi, selain mendapatkan halaman yang bersih, Anda juga berolahraga disaat yang bersamaan.

4. Berkuda

Berkuda membantu mengencangkan otot bagian bawah, yaitu betis, paha dan kaki. Seseorang yang berkuda selama kurang lebih sejam akan membakar 384 sampai 457 kalori.

READ:  Definisi Prosopagnosia

5. Berlari

Berlari di luar rumah merupakan cara yang baik untuk membakar kalori. Berkeliling kompleks sambil berlari akan meningkatkan kesehatan jantung dengan meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan tekanan darah.

Seseorang yang berlari selama kurang lebih satu jam akan membakar sekitar 472 sampai 563 kalori.

(foto: sheknows.com)