Perlukah Hilangkan Lemak Perut Dengan Gadget

Loading...

Hilangkan Lemak PerutHilangkan Lemak Perut 

Infomersial dan iklan menawarkan alasan kuat untuk membeli gadget atau perangkat khusus yang akan bekerja pada otot perut Anda. Namun, Jessica Matthews, American Council on Exercise, mengatakan bahwa Anda tidak perlu perangkat ini untuk mendapatkan latihan yang baik.

Selain itu, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut, menggunakan gadget tidak akan memberikan abs bergelombang yang Anda inginkan, seperti yang kami kutip dari tulisan Lisa Sefcik dalam artikel ini.

Mitos

Yang paling penting yang perlu Anda ketahui sebelum mengeluarkan uang untuk perangkat latihan yang menjanjikan akan mengurangi lemak perut adalah bahwa jenis lemak tidak dapat dikurangi, setidaknya tidak dalam cara tertentu.

David Swain, Ph.D., dengan American College of Sports Medicine, mengatakan gagasan pengurangan tempat di sekitar pinggang adalah fantasi. Tidak ada latihan yang menargetkan ab Anda akan membantu Anda menghilangkan lemak perut. Gadget dan mesin dapat digunakan untuk memperkuat otot-otot inti Anda sampai pada tingkat yang terbatas.

Perangkat

Perangkat latihan perut tidak bekerja lebih baik daripada latihan konvensional, tidak ada peralatan yang dibutuhkan. Matthews mencatat bahwa penelitian yang dilakukan pada dua gadget populer secara bergantian menunjukkan bahwa Anda melakukan latihan perut hanya sedikit lebih keras.

READ:  Gadget Apa Saja Yang Diperkirakan Akan Out Of Date?

Satu perangkat berat yang telah diiklankan menggunakan gerakan goyang bahkan dianggap 80 persen lebih efektif dengan ACE daripada melakukan sit-up biasa. Namun, ada satu bagian dari peralatan latihan yang mungkin bermanfaat, bola latihan.

Sebuah studi tahun 2001 yang disponsori oleh ACE dimana sit-up dilakukan pada bola stabilitas sebagai salah satu dari tiga latihan ab atas yang paling efektif.

Latihan

Gadget tidak akan memangkas lemak di sekitar perut Anda, melainkan latihan secara rutin. Menurut Cleveland Clinic, berjalan cepat 30 menit setiap hari dapat mencegah perut lemak berlebih terakumulasi.

Jika Anda ingin menguranginya lebih banyak, Anda mungkin perlu meluangkan lebih banyak waktu atau meningkatkan intensitas latihan. Lemak stubborn visceral – lemak yang terletak jauh di dalam perut Anda – mungkin menjadi yang pertama yang mencair dengan latihan aerobik.

Rangkaikan dengan sesi latihan kekuatan dan diet rendah kalori dan lemak perut dapat menjadi bagian dari masa lalu Anda.

Tips

Latihan perut memiliki manfaat lain selain memberikan otot yang lebih rupawan, Matthews mengatakan. Mereka memberikan postur yang lebih baik, mengurangi nyeri punggung bawah dan manfaat kebugaran yang memungkinkan Anda melakukan latihan lain yang lebih mudah.

READ:  5 Manfaat Asam Lemak Omega-3 Untuk Kesehatan Tubuh

Matthews menyarankan melakukan berbagai latihan perut, tetapi tidak lebih dari 10 sampai 25 pengulangan masing-masingnya. Jika Anda menemukan bahwa Anda dapat melakukan lebih dari 25 pengulangan, Anda mungkin akan melakukannya terlalu cepat atau menggunakan bentuk yang salah.

(foto: livestrong.com)