10 Tanda Hubungan Sehat

Loading...

relationshipTanda Hubungan Sehat 

Manusia secara alami merupakan makhluk sosial, mendambakan hubungan dengan orang, termasuk keintiman dan cinta. Apakah Anda sedang mencari seseorang atau berjuang untuk meningkatkan hubungan yang Anda miliki? Berikut adalah sepuluh tanda-tanda hubungan yang sehat dari Marnie Kunz.

Kepercayaan

Kepercayaan adalah elemen penting untuk semua hubungan. Masing-masing pasangan harus memiliki kepercayaan terhadap satu dan yang lain. Anda tidak harus bertanya-tanya apakah kekasih Anda mengatakan yang sebenarnya.

Hormat

Menurut Kesehatan Remaja, hubungan yang kuat harus mencakup saling menghormati. Pasangan Anda tidak harus menempatkan Anda di bawah, mengejek atau membuat pernyataan yang merendahkan tentang Anda. Bila kekasih Anda menghargai dan mencintai Anda apa adanya, dia akan menunjukkan rasa hormat.

Komunikasi

Komunikasi adalah dasar dari sebuah hubungan yang sehat. Universitas Texas pada Konseling Austin dan Pusat Kesehatan Mental menyarankan pasangan untuk menyisihkan waktu secara teratur untuk satu sama lain, sehingga mereka dapat menangani masalah sebelum menjadi tidak terkendali.

Fleksibilitas

Hidup terus berubah, dan hubungan yang sehat mengakui fakta itu. Pecinta harus fleksibel untuk beradaptasi dengan perubahan pekerjaan, rumah dan kehidupan keluarga satu sama lain, serta perubahan dalam dinamika dan tahapan hubungan.

READ:  4 Gaya Parenting, Yang Mana Pilihan Anda?

Berbagi Minat

Berbagi minat memungkinkan pasangan untuk lebih terikat dan menikmati menghabiskan waktu luang bersama-sama. Banyak pasangan berbagi cinta dalam olahraga, film, hewan peliharaan, memasak, fashion, traveling, membaca atau seni. Memiliki setidaknya satu aktivitas yang Anda gemari bersama-sama akan membawa Anda lebih dekat dan menawarkan cara untuk menghilangkan stress dan menyambungkan kembali selama masa-masa sulit.

Me Time

Sama seperti menghabiskan waktu bersama-sama yang dapat memperkuat hubungan Anda, memiliki waktu terpisah adalah penting juga. Pasangan perlu mengingat bahwa mereka memiliki hidup terpisah sebelum jatuh cinta, dan memelihara kepentingan terpisah memberikan ruang untuk bernapas bagi setiap orang. Kedua pasangan harus memiliki beberapa waktu sendirian teratur untuk menikmati kepentingan individu dan recharge.

Teman Dan Keluarga

Hubungan yang sehat termasuk koneksi yang kuat dengan teman dan keluarga. Meskipun tahap awal jatuh cinta dapat menjadi intens dan membuat Anda tidak ingin melihat siapa pun kecuali kekasih Anda, penting untuk menjaga hubungan Anda dengan orang lain yang Anda pedulikan dengan kunjungan rutin, acara dan kumpul-kumpul. Hubungan yang kuat mendapatkan kekuatan dari koneksi luar, menjaga hubungan yang agar tetap dinamis.

READ:  5 Cara Mengajarkan Anak Agar Berpikiran Positif

Kompromi

Kompromi diperlukan dalam hubungan apapun, apakah Anda sedang berada di tempat kerja atau dengan pasangan Anda. Kedua pasangan harus bersedia membuat konsesi untuk mencapai kebaikan bersama. Hubungan terbaik termasuk pengorbanan yang sama dari masing-masing pasangan, sehingga tidak ada yang merasa dimanfaatkan atau diabaikan.

Berargumen Dengan Adil

Ada saatnya dalam setiap hubungan di mana argumen muncul, dan penting bahwa Anda berdua adil dalam mengungkapkan pendapat Anda sendiri dan juga mendengarkan sudut pandang orang lain. Teknik seperti mengambil waktu untuk menenangkan diri, menulis perasaan dalam jurnal dan berbicara dengan seorang terapis hubungan adalah cara-cara sehat untuk mengatasi argumen emosional.

Apresiasi

Penting bagi setiap orang untuk merasa dihargai dalam suatu hubungan. Pujilah pasangan Anda, tawarkan pujian dan gunakan cara-cara kreatif untuk menunjukkan bahwa Anda peduli. Masalah bisa muncul ketika Anda atau pasangan merasa tidak dihargai. Titik hubungan adalah untuk merasa dicintai, jadi pastikan Anda berdua menunjukkannya.

(photo: gentlemenofsport.com)