5 Tips dan Cara Memanjangkan Rambut

Loading...

tips rambut panjangRambut hitam panjang

Rambut adalah mahkota, mungkin inilah yang menjadi slogan untuk setiap wanita. Rambut akan tetap menjadi mahkota untuk wanita baik yang mengenakan jilbab ataupun tidak.

Memiliki rambut kuat, tebal, hitam dan panjang adalah keinginan setiap wanita. Mungkin beberapa dari Anda mengidam-idamkan rambut panjang, tetapi tidak semua wanita dapat memilikinya karena kondisi dari rambut dan kesehatan rambut mereka.

Beberapa orang mengatakan rajin memotong rambut akan membuat rambut Anda cepat panjang tetapi sebenarnya semua tergantung dari kesehatan rambut karena rambut hanya tumbuh sekitar ½ inci setiap bulannya.

Nah, jika Anda ingin memiliki rambut panjang dan sehat, berikut beberapa tips memanjangkan rambut yang dapat kami bagikan untuk Anda.

1. Hidup Sehat

Sebelum membuat rambut sehat dari luar, Anda harus membuatnya sehat dari dalam. Perbanyaklah konsumsi sayuran, air putih, buah-buahan segar dan berolahraga secara teratur. Hal ini tidak hanya berguna untuk pertumbuhan rambut saja, tetapi juga baik untuk kulit dan kuku.

2. Memotong Ujung Rambut Yang Rusak

Mungkin ini maksud dari beberapa wanita yang mengatakan jika rajin memotong rambut akan membuat rambut lebih cepat panjang. Sebenarnya maksud dari ungkapan ini, Anda hanya perlu memotong bagian ujung rambut yang bercabang atau kering karena rambut yang rusak akan berdampak pada rambut tersebut sampai ke akarnya. Anda hanya perlu memotong ¼ sampai ½ inci rambut yang rusak.

READ:  Tampil Glamor dan Seksi dengan Lipstik Merah

3. Pemilihan Sisir

Para wanita mungkin tidak terlalu memusingkan jenis sisir apa yang digunakan, tetapi sebenarnya sisir dapat membuat rambut terlihat berantakan. Seperti bila Anda menggunakan sisir yang biasanya digunakan untuk memblow rambut. Sisir jenis ini sebenarnya akan membuat rambut Anda lebih tampak mengerikan karena itu gunakan sisir yang bergigi lembut. Salah dalam pemilihan sisir juga dapat membuat rambut mejadi kusut dan rontok.

4. Gunakan Shampo dan Conditioner Sesuai Jenis Rambut

Saat keramas gunakan shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut. Lakukan pijatan lembut pada rambut Anda, karena ini akan lebih mempercepat proses penyerapan pada kulit kepala Anda. Saat keramas jangan tumpukkan rambut Anda di atas kepala karena akan membuatnya kusut.

5. Kurangi Pemakaian Alat Panas dan Bahan Kimia

Kurangi pengunaan alat panas seperti alat catok atau roll rambut dan bahan kimia saat akan mengeringkan rambut karena akan merusak rambut , juga melemahkan pertumbuhan rambut Anda.

(photo: tipsperawatanrambut.com)