Tren Musim Semi 2013 – Tribal Exotic Prints

Loading...

tribal fashionMotif tribal

Belakangan ini tren fashion makin sering mengangkat motif tradisional yang unik dari berbagai negara dan daerah. Dan sepertinya motif tribal yang terinspirasi dari Suku Aztec ini paling banyak digunakan oleh para designer untuk menciptakan karya mereka yang digunakan para model untuk berjalan di atas catwalk.

Motif print yang bold, berpola unik, dan berwarna cantik sangat cocok dikenakan ketika musim semi. Namun, jika Anda telah memutuskan untuk menggunakan atasan tribal, sebaiknya gunakan bawahan yang berwarna gelap atau tidak terlalu terang, begitu juga sebaliknya. Hal ini agar tubuh Anda tidak terlihat terlalu ‘ramai’. Jangan lupa pula untuk menyesuaikan model terusan dengan bentuk tubuh bila Anda mengenakan terusan motif tribal.

Beberapa designer seperti Vera Wang, Derek Lam, Marc by Marc Jacobs dan Mara Hoffman telah menggunakan motif tribal dalam beberapa rancangannya seperti long dresses, rok, jaket dan celana panjang untuk digunakan para model dalam peragaan busana tahun ini. Meskipun begitu, mereka juga menggunakan beberapa motif unik lainnya (tidak hanya tribal).

READ:  Messy Bun Hairstyle; Pilihan untuk Tatanan Rambut Sempurna

Nah, jika Anda juga tertarik mengenakan busana dengan motif tribal maupun motif unik lainnya, berikut tipsnya:

1. Untuk mencoba sesuatu yang unik kita (atau Anda) mungkin sering berpikir apakah hal tersebut cocok untuk Anda kenakan? Jika Anda masih ragu tapi penasaran, Anda tak perlu langsung mengenakan busana dengan motif tribal sepenuhnya. Anda dapat bermain padupadan busana. Kenakanlah atasan motif tribal yang bisa Anda padukan dengan celana skinny jeans. Jadi Anda tak perlu langsung mengubah gaya dengan mengenakan busana motif tribal dari atas sampai bawah.

2. Jika Anda berpikir corak hewan atau animal print sudah tidak up to date lagi, Anda salah. Sampai saat inipun masih banyak wanita bahkan pria yang masih senang mengenakan busana bermotif tersebut. Jika Anda ingin memadukannya dengan motif tribal, pilih bawahan yang memiliki animal print yang berwarna aman, misalnya cokelat, hitam atau perak (silver). Lalu kenakan atasan warna putih polos dan gelang motif tribal. Seksi klasik!

READ:  Tampilan Rambut Basah yang Patut Dicoba

Intinya adalah padukan busana dan aksesoris tribal dengan sesuatu yang polos. Disarankan untuk tidak  mengenakan aksesoris, atasan dan bawahan yang semuanya bermotif tribal. Alih-alih keren, malah Anda akan tampak norak.

(photo: wheretoget.it )