Makanan Barat Dapat Menyebabkan Penuaan Dini

Loading...

makanan baratMakanan Barat

Sebuah penelitian baru di Inggris memberikan bukti lebih lanjut bahwa makan makanan yang disebut “Western” mungkin tidak baik bagi Anda untuk jangka panjang, dilansir dari webMD.

Orang yang makan makanan semacam ini – yang meliputi gorengan dan makanan manis, daging merah olahan, biji-bijian olahan dan produk susu tinggi lemak – berada pada peningkatan resiko kematian dini. Dan orang yang melakukannya hingga usia tua kurang mungkin berada dalam kesehatan yang baik ketika mereka sampai di sana, kata para peneliti.

Studi ini melibatkan hampir 3.800 pria dan 1.600 wanita di Inggris, dengan usia rata-rata 51 tahun, yang diikuti dari tahun 1985 hingga 2009. Pada akhir waktu, 73% dari partisipan mengalami penuaan normal dan 4 persen telah mengalami penuaan yang ideal, yang didefinisikan bebas dari kondisi kronis dengan skor tinggi pada tes kemampuan fisik dan mental.

Selama masa tindak lanjut, 13% dari partisipan mengalami kardiovaskular yang tidak fatal, 3% meninggal karena penyebab yang berhubungan dengan jantung dan 7% meninggal karena penyebab lain, menurut penelitian, yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine edisi Mei .

READ:  7 Tips Mengatasi Amandel Secara Alami

Mereka yang makan makanan “western” kurang mungkin untuk memiliki penuaan yang ideal, peneliti utama Tasnime Akbaraly dari INSERM, sebuah lembaga riset biomedis dan kesehatan masyarakat di Montpelier, Perancis, mengatakan dalam sebuah rilis berita jurnal.

“Kami menunjukkan bahwa mengikuti rekomendasi makanan yang spesifik. Mungkin berguna dalam mengurangi resiko penuaan yang tidak sehat, sementara menghindari makanan jenis barat mungkin sebenarnya meningkatkan kemungkinan mencapai usia yang lebih tua bebas dari penyakit kronis dan tetap fungsional,” Akbaraly mengatakan dalam sebuah rilis berita jurnal.

(photo: allenooi.com )