Tips Menghilangkan Selulit Dengan Cara Alami

Loading...

tips menghilangkan selulitSelulit

Apa Itu Selulit?

Selulit adalah suatu kondisi di mana terdapat gumpalan-gumpalan kecil pada kulit yang merupakan akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah yang ada di dalam tubuh. Selulit biasanya berbentuk seperti kulit jeruk dan terdapat di sekitar lipatan kulit belakang lutut, paha, pantat dan perut. Ada beberapa selulit yang menimbulkan rasa gatal dan ketika digaruk malah akan menambah rasa gatal dan memperlebar selulit. Berwarna agak kehitaman dengan garis keputihan di tepinya. Dan selulit ini dimiliki hampir 90% persen wanita dari sebagian besar populasi wanita di dunia.

Penyebab Selulit

1. Faktor Hormonal.
Hormon estrogen berperan dalam pembentukan selulit meskipun belum ada bukti klinis yang bisa dijadikan bukti nyata. Insulin, katekolamin adrenalin dan noradrenalin, hormon tiroid, dan prolaktin juga dipercaya memberikan pengaruh terhadap terbentuknya selulit. Selulit karena faktor hormonal biasanya terjadi pada wanita yang sedang hamil atau menstruasi.

2. Gaya Hidup.
Stres yang tinggi juga menyebabkan peningkatan produksi katekolamin yang mana menurut Dr Michael F. McGuire, seorang profesor klinis di David Geffen School of Medicine di University of  California, Los Angeles bisa menjadi pemicu terbentuknya selulit.

READ:  Buah Manggis, Buah Kesehatan Kaya Manfaat

3. Kurangnya Cairan.
Kurang minum menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi sehingga kulit kekurangan cairan yang bisa membuatnya kering yang mana jadi salah satu penyebab munculnya selulit.

Tips Samarkan Selulit

Berikut tips menyamarkan selulit seperti yang dikatakan Michelle Phan seorang make-up instructor dan product demonstrator dari Lancôme dalam video yang diunggah ke Youtube.

Jika Anda seorang coffee holic atau sangat suka minum kopi, jangan buang ampas kopi Anda! Campurkan ampas kopi hasil seduhan yang belum tercampur gula dengan beberapa extra virgin olive oil (minyak zaitun murni) dan aduk hingga berbentuk seperti pasta. Balurkan ke kulit yang terdapat selulit dan gosok perlahan selama 10 menit lalu diamkan lagi selama beberapa saat sebelum dibilas. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba 🙂

(photo: renewskinandhealthclinic.co.uk )