Tips Menggunakan Lipstik Berwarna Merah

Loading...

lipstik merahLipstik merah

Salah satu kosmetik yang wajib dimiliki wanita adalah lipstik. Lipstik merupakan kosmetik yang bisa membuat wajah Anda terlihat segar seketika. Namun, jarang sekali wanita memilih warna merah untuk lipstik karena tidak percaya diri menggunakan lipstik merah. Selain itu jika warna merah di bibir cepat memudar akan membuat malu, makanya kebanyakan dari mereka memilih warna pink atau cokelat agar nampak natural. Padahal warna merah bisa membuat Anda jadi terlihat lebih berani dan seksi loh.

Berikut tips dan trik bagaimana agar lipstik merah Anda tahan lama di bibir.

1. Eksfoliasi Kulit Bibir.

Gunakan campuran madu dan gula pasir untuk mengeksfoliasi kulit bibir. Gosokkan secara memutar selama beberapa saat sebelum dibilas agar sel kulit mati pada bibir bisa terangkat dan lipstik bisa lebih tahan lama karena bibir jadi jauh lebih lembut.

2. Gunakan Concealer.

Gunakan concealer di bibir agar warna bibir nampak seperti warna kulit wajah. Selain itu concealer juga membantu untuk membentuk garis bibir agar lebih sempurna. Caranya dengan menggunakan lip liner di bagian luar bibir.

READ:  Tips Memilih Lipstick Yang Tepat

3. Bentuk Bibir.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk membentuk bibir gunakan lip liner yang warnanya senada dengan warna lipstick. Tarik garis agak keluar dari bingkai bibir jika Anda menginginkan bentuk bibir yang penuh dan bingkai dalam bibir jika Anda ingin menampilkan kesan ‘bibir mungil’. Setelah dibingkai, ratakan lip liner di bagian dalam bibir. Ini agar bibir memiliki warna dasar lipstik jadi lebih tahan lama.

4. Oleskan Lipstik.

Setelah dibingkai dan diberi warna dasar, oleskan lipstik merah Anda ke dalam bagian dalam bingkai bibir.

5. Koreksi Kembali.

Tepuk-tepukkan bedak matte di bagian bawah bibir untuk menambah kesan flawless. Namun ingat jangan sampai mengenai lipstik! Koreksi bagian yang berantakan dengan kuas yang diberikan concealer (terutama di bagian ujung bibir).

Dan voilaaaaa~ selesai! Lipstik akan jadi lebih tahan lama!

(photo: idealmagazine.co.uk)