Hubungan Warna Ungu Dengan Payudara

Loading...

buah dan sayuran unguBuah dan sayuran ungu

Warna ungu biasanya diasosiasikan dengan janda. Namun, tahukah Anda bahwa warna ungu membawa kebaikan bagi payudara Anda?

Sejak berabad-abad yang lalu, kandungan antosianin pada tanaman sayuran dan buah telah digunakan sebagai obat tradisional. Antosianin merupakan pigmen pada tanaman sayuran dan buah sehingga tanaman tersebut berwarna merah keunguan.

Antosianin tersebut diketahui mampu mengobati berbagai penyakit seperti jantung, kanker, diabetes, dan lainnya. Antosianin juga mampu membantu menangkal radikal bebas. Selain itu antosianin dalam sayuran dan buah warna ungu memiliki efek antibakteri dan antiradang.

Komponen sayuran dan buah yang berwarna ungu, salah satunya adalah asam elagik. Asam elagik tersebut mampu mengurangi efek estrogen saat sel kanker payurada tumbuh, sehingga penyebaran kanker payudara terhambat. Hal tersebut membuat manggis, blackberry, anggur, terong, asparagus dan kol ungu mampu mencegah kanker payudara.

Karotenoid dalam buah dan sayuran juga dipercaya mencegah kanker payudara. Penelitian di Universitas New York membuktikan bahwa wanita dengan karotenoid yang rendah berisiko dua kali lebih besar terkena kanker payudara jika dibandingkan dengan wanita yang memiliki karotenoid tinggi.

READ:  Cantiknya Model Sanggul Rambut Pendek

Selain mengkonsumsi buah dan sayuran, aktif berolahraga mampu menurunkan resiko kanker payudara. Salah satu cara yang mudah mengurangi resiko kanker payudara ialah berjalan kaki selama 30 menit secara rutin 5 kali dalam seminggu.

(photo: kasihanakibu.blogspot.com)