5 Tips Memakai Jilbab

Loading...

model hijab

Menggunakan hijab yang sederhana bukan berarti tidak cantik. Sebagian wanita tidak terlalu suka menggunakan hijab yang terlalu menggunakan banyak aksesoris atau jilbab untuk mempercantik penampilannya. Sederhana bukan berarti jelek atau membosankan! Jangan lupa bahwa tujuan hijab adalah untuk melindungi kehormatan dan kecantikan dari tatapan para pria, bukan untuk memamerkan kecantikan Anda.

Berikut beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk Anda yang ingin berpenampilan sederhana tetapi tetap cantik.

1. Motif Hijab

Saat ini Anda dapat menemukan berbagai gaya untuk berhijab atau pun jenis hijab yang menawarkan berbagai macam motif. Penggunaan hijab juga saat ini sudah bisa dipadupadankan atau kreasikan dengan berbagai aksesoris seperti bros dan scraft atau syal warna-warni. Untuk Anda yang ingin terlihat lebih sederhana dapat menggunakan aksesoris yang tidak terlalu mencolok seperti bros yang berukuran kecil.

2. Pemilihan Warna Hijab

Pilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pakaian yang akan digunakan. Hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok. Jika Anda menggunakan pakaian yang berwarna terang, disarankan untuk menggunakan hijab yang tidak terlalu terang atau berwarna lembut. Di tahun ini sedang tren warna-warna lembut seperti warna permen. Anda akan tampak makin feminin dengan pemakaian hijab yang berwarna lembut.

READ:  Hipertiroidisme pada Kehamilan dan Pengobatannya

3. Model Hijab

Untuk model hijab, jika Anda termasuk orang yang berani berkreasi Anda dapat menggunakan 2 warna untuk mempercantik tampilan Anda, dengan model hijab tumpuk dan lilit. Tetapi untuk Anda yang lebih memilih berhijab santai atau kasual dapat menggunakan model hijab yang tidak ribet. Sebaiknya sesuaikan model hijab Anda, apakah akan ke pesta, jalan-jalan, kantor atau acara lainnya. Setiap kondisi tentu berbeda pemakaian model hijabnya, jangan sampai salah kostum dan menjadi pusat perhatian karena tampak aneh.

4. Skinny Jeans

Sebagai orang muslim terdapat larangan menggunakan jeans yang terlalu ketat. Ternyata hal ini bukan hanya larangan yang tidak beralasan, karena saat menggunakan jeans yang terlalu skinny akan membuat jilbab Anda terlihat lebih besar seperti topi.

5. Gaya Berhijab

Saat ini sudah banyak gaya untuk memakai jilbab yang dapat Anda akses di youtube. Pastikan memilih gaya hijab yang menutupi bagian-bagian penting dari aturan hijab yaitu leher, rambut dan dada.

(photo: muslimstreetfashion.blogspot.com)