5 Langkah Mudah Menggunakan BB Cream

Loading...

tips menggunakan bb creamTampil cantik dengan BB cream

Blemish Balm Cream atau yang disingkat dengan BB cream saat ini sedang banyak digunakan para remaja dan sudah mulai memasuki pasaran indonesia. Cream ini dapat merawat kulit rusak, mencerahkan ataupun memutihkan, berfungsi sebagai tabir surya, foundation, dan juga pelembab karena memiliki kandungan SPF yang besar dan kemampuan untuk menyembunyikan bagian kulit yang tidak sempurna. Saat ini banyak produk perawatan wajah yang menggunakan bb cream sebagai campuran dalam produk.

Jika Anda baru memulai menggunakan BB cream, berikut beberapa langkah untuk penggunaan BB cream yang dapat kami bagi buat Anda.

1. Untuk langkah awal gunakan pelembab terutama untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering dan normal. Jika Anda tidak menggunakan pelembab, kulit wajah akan terlihat kering dan bersisik saat pemakaian BB cream. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, tidak diharuskan menggunakan pelembab. Anda dapat menggunakan BB cream langsung.

2. Hindari penggunaan spons atau kuas saat penggunaan BB cream. Anda dapat menggunakan jari-jari Anda untuk menggunakan BB cream karena akan lebih meratakan BB cream daripada menggunakan spons atau lainnya.

READ:  Kenali Jenis Cream Wajah Anda!

3. Setelah menggunakan pelembab, oleskan BB cream secara merata pada bagian kulit yang terlihat tidak sempurna. Untuk bagian bawah mata, Anda dapat mengoleskannya dari kanan ke kiri lalu diamkan satu sampai dua menit agar BB cream lebih meresap.

4. Jangan lupa untuk mengoleskan BB cream di bagian leher. Tidak lucu kan bila warna kulit wajah nampak jauh berbeda dengan warna kulit leher Anda. Untuk hasil yang lebih baik, oleskan BB cream dengan gerakan tangan mengarah ke atas.

5. Untuk tahap terakhir, setelah wajah terasa kering, Anda dapat menggunakan bedak tabur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Pilih jenis bedak tabur yang dapat bertahan sepanjang hari dan berbahan ringan. Taburkan bedak pada telapak tangan, lalu tepuk-tepukkan pada wajah. Anda juga dapat mengggunakan sapuan kuas agar lebih merata dan tampak natural.

Patut diperhatikan, jika Anda memiliki warna kulit lebih gelap sebaiknya gunakan BB cream yang berwarna dasar light sehingga membuat warna kulit Anda terlihat lebih alami.

READ:  Nih, Aksesori yang Pas untuk si Baju Putih

(photo: loreal.com)