7 Makanan Pembangun Otot Untuk Pria

Loading...

Makanan pembangun otot priaMakanan pembangun otot pria

Pertumbuhan otot memerlukan rumus yang didasarkan pada banyaknya cairan yang diminum dan makanan kaya energi yang tepat, sekaligus mengangkat beban. Formula yang tepat akan menjadi bahan bakar dalam berolahraga, perbaikan jaringan otot, dan membantu Anda membentuk tubuh Anda.

Berikut adalah 7 makanan yang dapat membantu membangun otot Anda, dilansir dari webMD:

1. Buah dan sayuran adalah dasar dari semua diet yang sehat, menyediakan serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran mengandung sejumlah kecil protein.

2. Susu rendah lemak menyediakan protein berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin penting seperti vitamin D, kalium, dan kalsium. Ahli Gizi Christine Rosenbloom, PhD, RD, dan Nancy Clark, RD, merekomendasikan susu cokelat sebagai minuman pemulihan latihan yang baik. Jika Anda memiliki intoleransi laktosa, Anda dapat mencoba yogurt dengan kultur aktif.

3. Daging merupakan sumber protein, besi untuk transportasi oksigen ke otot, dan asam amino termasuk leusin, yang, kata Rosenbloom, diduga menjadi pemicu pertumbuhan otot.

4. Daging ayam berwarna gelap, dibandingkan dengan daging putih, menyediakan lebih banyak zat besi 25% dan seng tiga kali untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat.

READ:  10 Makanan Yang Mampu Melawan Flu

5. Telur mengandung semua asam amino esensial, kata Rosenbloom. Sebutir sehari baik saja sesuai dengan 2010 Dietary Guidelines, tapi jangan membuang kuning telurnya. Menurut Rosenbloom, “Setengah protein berada dalam kuning telur bersama dengan nutrisi lainnya seperti lutein yang baik untuk kesehatan mata.”

6. Kacang – tawar atau mentah atau dipanggang – merupakan sumber protein yang baik. Mereka juga mengandung vitamin, antioksidan, serat, dan lemak sehat.

7. Kacang dan biji-bijian adalah karbohidrat berkualitas yang mengandung sejumlah kecil protein untuk energi dan memperbaiki otot bersama dengan serat, vitamin, dan antioksidan.

(photo: wikihow.com)