DIY – Masker Cranberries Untuk Wajah Bebas Kerutan

Loading...

manfaat cranberriesBuah cranberries

Buah cranberries tak hanya lezat dan segar untuk dijadikan smoothies, jus atau salad buah saja tapi juga bisa dijadikan masker wajah yang bisa memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Yang dibutuhkan untuk membuat masker ini adalah buah cranberries, anggur merah, beberapa sdm jus buah anggur dan gelatin bubuk (yang plain atau unflavored).

Asam yang terkandung di dalam masker yang berasal dari cranberries dan anggur berperan untuk mengeksfoliasi atau menghilangkan sel kulit mati. Vitamin A dan C membantu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kenyal dan elastis. Cranberries juga bisa membantu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan keriput dan menjaga agar kulit tetap lembab.

Cara Membuat Masker Cranberries

1 cup buah cranberries segar.
1 cup anggur merah yang dibuang bijinya.
2 sdt jus buah anggur.
1 sachet atau 1 sdt gelatin unflavored (plain).

Campur semua bahan dalam wadah blender dan haluskan. Tuang ke dalam mangkuk kecil dan masukka ke dalam kulkas selama 30 s/d 45 menit agar teksturnya mengental. Setelah itu keluarkan. Biarkan selama 10 menit dalam suhu ruangan agar tidak terlalu dingin ketika diaplikasikan ke wajah.

READ:  Inilah Bahan Yang Biasa Ada Dalam Komposisi Produk Anti Penuaan

Lakukan tes dengan cara mengoleskan sedikit masker di belakang telinga. Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah kulit Anda alergi terhadap kandungan dari buah-buahan tersebut (cranberries dan anggur). Setelah itu, cuci bersih wajah Anda untuk menyingkirkan kotoran yang menempel.

Oleskan masker secara perlahan dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat atau kain lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah sisa masker telah bersih, percikkan air es ke wajah agar pori-pori kulit tertutup dan wajah terasa lebih segar. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah setelahnya.

Selamat mencoba 🙂

(photo: instructables.com)