Tips dan Cara Perawatan Gelang Kaki

Loading...

merawat gelang kakiGelang kaki

Sepanjang sejarah, gelang kaki merupakan perhiasan paling tradisional yang digunakan oleh para wanita. Gelang kaki dapat terbuat dari logam berharga seperti emas dan perak, atau dari bahan lain seperti plastik, kayu, kulit, nilon dan lain-lain.

Gelang kaki adalah salah satu aksesoris yang digunakan oleh wanita India sejak zaman dulu, berfungsi sebagai bunyi yang akan menghasilkan irama saat mereka menari. Selain itu, gelang kaki juga menjadi bagian penting dalam pernikahan India yang dikenakan  bersama sari

Hingga hari ini, gelang kaki masih menjadi aksesoris fashion yang luar biasa dan tidak hanya diminati oleh para wanita India saja, tetapi banyak dikenakan para wanita Asia juga.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan kaki agar gelang kaki nampak indah. Pemakaian gelang kaki akan membuat perhatian terfokus pada kaki Anda, apalagi bila Anda mengenakan dress dan high heels. Akan tampak aneh dan tidak sedap dipandang bila kaki Anda tidak terawat dan tumit pecah-pecah.

Selain itu, penting untuk merawat gelang kaki sehingga tidak nampak kusam dan kotor. Kami berbagi informasi merawat gelang kaki agar tampak cantik di kaki Anda.

READ:  Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Tips merawat gelang kaki.

1. Untuk gelang kaki yang berbahan besi putih atau perak, jauhkan dari body lotion atau sabun karena akan menghilangkan kilauannya.

2. Saat menyimpan gelang kaki, simpan pada tempat yg kering seperti dalam plastik dan pisahkan dengan gelang kaki lainnya. Bisa juga disimpan dalam kotak beludru untuk gelang kaki yang terbuat dari emas atau perak. Hindari menumpuknya satu sama lain karena bisa menimbulkan goresan atau saling mengait dan akhirnya rusak.

3. Sebaiknya hindarkan gelang kaki Anda dari benturan, karena bisa menjadi lecet, patah atau rusak. Karena itu, hati-hati saat melangkah.

4. Untuk membersihkan kotoran pada gelang kaki, Anda dapat menggunakan kuas atau sikat kecil. Jangan menggunakan pemutih karena akan membuat logam menjadi rapuh.

(foto: aliexpress.com)