Tteokbokki, Jajanan Musim Dingin Khas Korea

Loading...

TteokbokkiTteokbokki

Korea tidak hanya terkenal dengan hallyu dan budaya populer lainnya. Kuliner dari negara ini tidak kalah dengan kuliner dengan negara-negara lain. Jika Anda berlibur ke Korea pada saat musim dingin, jangan lupa mencicipi Topokki.

Topokki atau Tteokbokki adalah kue beras yang diiris dan direbus dalam saus pedas. Jajanan ini paling populer di Korea khususnya di  musim dingin.

Tteokbokki awalnya adalah makanan dari Dinasti Joseon. Pada masa itu tteokbokki tidak direbus dalam saus pedas. Makanan tersebut dimasak dengan kecap asin bersama daging sapi, bawang bombay, bagogari, kecambah kacang hijau, peterseli, shiitake dan wortel.

Jajanan ini memiliki cita rasa pedas dan manis. Tteokbokki sebenarnya adalah jajanan pasar yang sangat terkenal dan kemudian banyak dijual oleh pedagang kaki lima di sepanjang jalan di Seoul seperti di Myeongdong dan Jongno.

Tteokbokki biasanya berbentuk panjang, lonjong dan tidak berisi. Rasa pedas dari tteokbokki berasal dari gochugang atau saos sambal Korea yang dicampurkan di atasnya.

READ:  Two Weeks, Drama Action Korea yang Mengharukan

Ketika dimakan kue ini kenyal saat dikunyah. Karena semakin diminati oleh semua orang maka penjual pun semakin kreatif membuat variasi tteokbokki untuk menghindari persaingan dari penjual lain.

Tteobokki dibuat bervariasi seperti bentuk bintang atau dikombinasikan dengan makanan lain seperti pizza dan sandwich. Sedangkan isinya bisa bermacam–macam, dari keju, daging atau variasi lainnya.

(photo: kourmet.net)