4 Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja di Kantor

Loading...

rekan kerjaRekan kerja

Bekerja di kantor setiap hari menuntut kita untuk bertemu dengan banyak orang dengan karakter yang berbeda – beda. Menghabiskan sebagian besar waktu di kantor membuat kita mau tidak mau untuk melakukan interaksi dengan rekan kerja. Berinteraksi dan membangun hubungan baik dengan rekan kerja di kantor sangat perlu guna meningkatkan kinerja dan motivasi kerja anda.

Berikut beberapa tips menjaga agar hubungan baik dengan rekan kerja tetap terjaga.

Saling menghormati

Semua orang ingin diperlakukan dengan baik dan dihormati. Anda pun tentunya ingin diperlakukan seperti itu juga. Nah, jika ingin di hormati dan diperlakukan dengan baik anda pun harus melakukan hal yang sama pula kepada rekan kerja anda tidak peduli dengan jabatan atau siapapun rekan tersebut.

Senyum dan sapa

Berikanlah senyum atau sapaan ketika anda tiba di kantor. Senyum dan menegur sesama rekan kerja di kantor akan memberikan kesan bahwa anda tidak sombong.

Berinteraksi

Rajin – rajinlah berinteraksi dengan teman sejawat. Anda tidak hanya bisa berbicara hal – hal seputar kantor tetapi juga mendiskusikan hal – hal di luar kantor yang bisa menjadi obrolan santai untuk bisa menghilangkan rasa stress dengan pekerjaan kantor yang menumpuk.

READ:  Cara Menghadapi Bos Yang Arogan

Menyelesaikan konflik

Seringkali konflik timbul antara sesama rekan kerja karena perbedaan pendapat atau karena kesibukan kerja masing – masing. Selesaikan masalah atau konflik secepatnya karena masalah yang berlarut – larut akan menciptakan suasana yang tidak harmonis di lingkungan kerja. Akibatnya produktivitas  menurun dan pekerjaan pun tidak selesai tepat pada waktunya.

**

Demikianlah cara menjalin hubungan baik dengan rekan kerja di kantor. Terjalinnya hubungan baik akan membuat anda merasa nyaman bekerja di kantor tersebut, meningkatkan motivasi kerja dan tentu saja mendukung pengembangan karir anda ke depannya.

(foto: chicmagz.com)