4 Tips Agar Tidak Terjebak Dalam Situasi Friendzone

Loading...

FriendZoneFriendZone

Pernahkah anda terjebak dalam friendzone? Friendzone atau zona teman adalah suatu hubungan dimana anda merasa sangat dekat dengan seorang teman namun bukan sebagai pacar.

Friendzone adalah keadaan yang menjebak karena hubungan yang melebihi dari sekedar teman. Dari luar kelihatan seperti bersahabat tapi lebih dari itu. Teman tapi menyimpan rasa suka.

Kenapa ada orang yang bisa terjebak dalam situasi seperti ini? Hal ini bisa terjadi secara tidak sengaja jika anda bertemu dan berkenalan dengan wanita cantik.

Anda langsung merasa nyaman dan nyambung ketika mengobrol dengan dia. Semakin lama anda menyadari bahwa anda menyimpan perasaan pada wanita tersebut.

Atau anda merasa nyaman dengan seorang wanita, selalu curhat mengenai masalah – masalah pribadi dan kehidupan anda kepadanya. Sering mengajaknya keluar atau melakukan sesuatu bersama – sama bahkan menghubunginya jika punya masalah. Saat itulah anda terjebak dengan friendzone.

Friendzone adalah hubungan yang tidak jelas atau nanggung. Merasa suka tapi hanya dianggap sebagai teman atau sahabat. Dilain pihak anda juga tidak ingin menyatakan perasaaan anda karena takut hubungan pertemanan menjadi rusak.

READ:  5 Cara Mendeteksi Seseorang Yang Mudah Selingkuh

Berikut tips agar anda tidak selamanya terjebak dalam hubungan friendzone yang rumit.

Nyatakan perasaan anda

Bila anda merasa benar – benar menyukai sahabat anda dan ingin melangkah ke hubungan yang lebih intim maka jangan malu untuk mengungkapkan perasaan. Jangan takut dengan resiko ditolak. Meskipun anda tidak bisa diterima sebagai pacarnya, bukankah masih ada kesempatan untuk bisa menjadi sahabat atau temannya?

Jangan terlalu lengket

Kurangi intensitas pertemuan anda dengan dia karena akan membuatnya menginginkan untuk terus bersama anda. Tetaplah menjadi pendengar segala curhatnya namun anda tetap harus fokus juga dengan kehidupan anda sendiri.

Perbarui kembali hubungan

Anda harus tegas terhadap hubungan anda dengan dia. Apakah anda terus – menerus menjadi teman dekatnya atau menjadi pacarnya? Apakah anda siap dengan resiko sekalipun persahabatan dengan dia terancam?

Menghilang sejenak dari kehidupannya

Ketika memutuskan untuk keluar dari friendzone, menghilang sejenak dari kehidupannya akan memperbaiki kembali hubungan anda dengannya. Menghilang selama 3 atau 6 bulan dan memulai kehidupan nyata anda mulai dari nol.

READ:  8 Cara Alami Menjadi Lebih Bahagia

(foto: lifeteen.com)