5 Alasan Kenapa Harus Traveling di Usia Muda

Loading...

traveling usia mudaTraveling di usia muda

Pada usia berapa cocok untuk melakukan traveling? Pertanyaan seperti ini biasanya muncul dari orang-orang yang punya minat dalam dunia traveling tapi belum berani memulainya.

Sebagian orang ada yang menunggu sampai sudah mapan atau memiliki banyak uang. Ada juga yang memutuskan untuk mengembara selagi masih muda. Traveling tidak perlu menunggu harus punya uang banyak atau ketika Anda sudah berkeluarga dan punya anak.

Mengembara sewaktu muda dan menjalani hidup yang Anda inginkan tidak akan membuat Anda menyesal di hari tua. Ada banyak alasan mengapa mengembara sewaktu muda menjadi pilihan bagi sebagian orang, di antaranya:

Kaya pengalaman

Masa muda adalah masa pencarian jati diri. Melihat dunia luar dan bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan bahasa memberikan pengalaman baru dan berharga yang berguna untuk hidup kelak. Perjalanan bisa membantu menemukan passion dan membentuk Anda menjadi pribadi yang memiliki personality yang menarik.

Bebas melakukan apa saja

Masa muda adalah masa-masa yang memberikan Anda kesempatan untuk melakukan banyak hal, bertemu dengan orang dari berbagai penjuru dunia, belajar budaya lokal dan menikmati keindahan setiap sudut tempat yang dikunjungi. Tempat yang dikunjungi tentu tidak akan berubah ketika Anda berumur 25 atau 50 tahun. Tapi pengalaman tentu akan berbeda.

READ:  Inilah Yang Harus Anda Lakukan Saat Akan Berlibur Sendirian

Anda tentu tidak bisa menginap di hostel ketika berumur 50 tahun atau bergabung di pesta bersama kawan-kawan di umur yang sudah tua. Selain itu, ketika sudah berkeluarga Anda akan sulit melakukan traveling karena sibuk mengurus urusan rumah tangga dan sebagainya.

Yang  muda lebih banyak energi

Traveling membutuhkan energi dan stamina tubuh yang kuat. Ketika masih muda tubuh kita masih cukup kuat untuk mendaki gunung atau berenang di pantai. Traveling di usia yang tidak lagi muda akan menyulitkan karena gerakan terbatas dan tidak bebas menjelajah.

Belajar dewasa dan mandiri

Traveling mengajarkan banyak hal yang tidak bisa Anda dapat melalui bangku sekolah. Melakukan perjalanan ke berbagai tempat dan mempelajari budaya setempat membuat Anda untuk bisa lebih berpikiran terbuka dan bisa menerima segala perbedaan.

Traveling juga mengajarkan Anda untuk menjadi seorang yang mandiri dan lebih peduli. Traveling memberikan pengaruh positif yang bisa mengubah perspektif Anda dengan melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.

READ:  Tanjung Aan, Destinasi Wisata Lombok Selatan

Nothing to lose

Tidak ada kata menyesal untuk melakukan perjalanan di masa muda. Anda tidak akan menyesal karena tidak melakukan hal yang ingin Anda lakukan ketika waktu muda.

Jika bisa melakukannya sekarang juga kenapa harus menunggu di kemudian hari untuk bisa mewujudkannya?

(foto: lifeinpleasantville.com)