Tips Agar Telapak Tangan Tidak Kering dan Kasar

Loading...

tips perawatan tanganTangan lembut dan lembab

Tangan merupakan salah satu bagian terpenting dari anggota gerak tubuh kita setelah kaki. Anda dapat melakukan segala jenis kegiatan dengan tangan seperti makan, memasak, memakai baju, cuci piring, atau hal lainnya seperti mengetik. Tangan juga sering bersentuhan dengan bahan-bahan kimia ataupun debu ketika sedang membersihkan rumah.

Terkadang kita lupa melakukan perawatan pada kulit tangan. Padahal, dengan sekian banyak aktivitas yang dilakukan oleh tangan, sangatlah layak jika mendapat perawatan khusus. Masalah yang biasa timbul pada kulit tangan adalah kulit yang kering dan telapak tangan yang kasar.

Kulit tangan yang kering biasanya disebabkan karena sering mencuci tangan atau tinggal pada daerah tropis. Banyak cara agar Anda dapat menjaga kulit tangan Anda agar tetap lembab dan lembut saat disentuh.

Berikut beberapa tips yang dapat kami bagi agar kulit tangan Anda tetap lembab, tidak kering, tidak bersisik dan telapak tangan tidak kasar.

Minum air putih yang cukup. Salah satu cara agar kulit tetap lembab dan halus yaitu rajin mengkonsumsi air putih. Kulit akan menjadi lebih sehat dan lembab, selain itu juga membuat suplai air dalam tubuh Anda juga tetap seimbang. Minum air putih 2 liter perhari atau 8 gelas perhari juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

READ:  8 Langkah Untuk Menerapkan Makeup Pada Mata

Saat Anda mencuci tangan gunakan air yang memiliki suhu hangat kuku. Air panas dapat menyebabkan tangan menjadi lebih kering, gatal dan kasar.

Hindari cuci tangan dengan menggunakan sabun cuci piring atau menggunakan alat dapur yang dapat merusak kulit tangan Anda. Menggunakan tissu toilet atau pengering tangan juga dapat memungkinkan kulit tangan akan kering.

Anda dapat menggunakan minyak zaitun setiap hari. Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun ke kulit Anda kemudian pijat secara lembut. Minyak zaitun akan mengganti nutrisi yang hilang saat Anda tidur.

Jangan lupa untuk mengenakan body lotion setiap habis mandi. Menggosok tubuh terlalu keras saat mandi dapat membuat lapisan tanduk kulit menjadi terangkat dan rusak. Penggunaan body lotion dapat mengembalikan kelembaban kulit sekaligus merawat kulit tubuh Anda.

(foto: vemale.com)