Ini dia Sayuran yang dapat Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Loading...

Mengkonsumsi sayuran hijau dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Ada beberapa jenis sayuran yang mengandung nutrisi yang tidak Anda dapatkan pada jenis sayuran lainnya. Untuk sayur-sayuran khususnya sayuran yang berdaun hijau lebih mengandung banyak nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh Anda.

Sayuran juga menjadi sumber utama untuk menjaga kerja dari anggota tubuh seperti mengeluarkan racun dari tubuh. Sayuran hijau sangat efektif untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

Berikut beberapa jenis sayuran hijau yang akan mengeluarkan racun dalam tubuh Anda dan juga dapat digunakan untuk program diet.

Rumput Laut

rumput laut
rumput laut (foto: cryptomonadales.net)

Sayuran yang tumbuh di laut seperti rumput laut adalah salah satu jenis sayuran yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh Anda. Rumput laut kaya akan vitamin dan mineral yang akan bekerja cepat mengeluarkan racun dari tubuh.

Kangkung

kangkung
kangkung (foto: gardeningwithwilson.com)

Seperti yang dikutip dari website My Juice Cleanse, kangkung termasuk dalam kelompok brassica yang meliputi kubis, brokoli, kembang kol, lobak dan mustard hijau.

READ:  10 Daftar Sayuran Tersehat

Sayuran ini sering dikatakan sebagai makanan super  karena dapat dikonsumsi langsung, rebus, jus atau dimasak. Mengkonsumsi sayuran ini akan mengeluarkan dan membersihkan racun yang ada pada tubuh dan membangun sel baru yang rusak akibat racun.

Bayam

bayam
bayam (foto: mylittlevegetablegarden.blogspot.com )

Bayam juga dapat Anda konsumsi langsung, dimasak atau dijus. Bayam salah satu jenis sayuran hijau yang mengandung nutrisi paling banyak, mineral dan zat besi. Bayam juga mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi dan dapat menutrisi usus besar.

Kandungan kalsium dan magnesium dalam bayam dapat membantu untuk melenturkan otot yang berhubungan dengan usus dan mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Sistem pencernaan merupakan kunci untuk membuat tubuh Anda lebih sehat.

**

Demikianlah 3 jenis sayuran yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Jangan lupa pelajari tentang cara mengolahnya agar nutrisi penting yang terkandung dalam sayuran tersebut tidak terbuang percuma dan tubuh Anda dapat menyerapnya secara maksimal.