Variety Show Korea Terbaru, Barefoot Friends!

Loading...

Barefoot FriendsBarefoot Friends

Untuk penggemar Korea kelas berat pasti sudah pernah tak asing lagi dengan variety show korea seperti Running Man, Dad! Where are we going?, 1 Night 2 Days atau Invicible Youth, X-Man, Family Outing yang meskipun saat ini sudah tidak tayang lagi.

Hallyu wave atau gelombang penyebaran kebudayaan Korea saat ini sedang berkembang begitu pesatnya. Sehingga apapun yang berkaitan dengan Korea pasti jadi sesuatu yang sangat menarik untuk dibahas. Nah, kali ini yang akan dibahas adalah mengenai Variety Shownya.

Pada tanggal 21 April 2013 lalu, Stasiun TV SBS atau Seoul Broadcasting Sistem kembali menayangkan sebuah variety show yang berkonsep “Real Outdoor Hardship Variety” atau lebih gampangnya disebut dengan Variety Show yang dilakukan di luar ruangan dengan judul “Barefoot Friends” atau dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi “Teman Telanjang Kaki”. Variety show ini diproduseri oleh Jang Hyuk Jae yang juga merupakan produser dari Family Outing.

Banyak orang yang berpendapat bahwa variety ini akan menjadi saingan dari Running Man karena terdapat kemiripan dari member atau anggota. Misalnya jika di Running Man, Song Ji Hyo merupakan satu-satunya member wanita, di Barefoot Friends ada juga Uee (After School) yang juga satu-satunya member wanita.

READ:  Panduan K-Pop untuk Pemula

Dan Yoo Jae Suk yang menjadi MC Utama di Running Man sedangkan Barefoot Friends dengan MC utamanya yaitu Kang Ho Dong. Banyak yang membanding-banding kedua MC kenamaan Korea ini. Padahal di dunia nyata mereka berteman sangat baik.

Apalagi kedua variety show tersebut tayang di stasiun TV yang sama dengan hari yang sama, yaitu Minggu (semua acara variety maupun reality show yang tayang pada hari minggu disebut Good Sunday). Dan Barefoot Friends ini jam tayangnya sebelum Running Man.

Ketika pertama kali tayang hari Minggu lalu, sepertinya konsep dari Running Man dan Barefoot Friends sangatlah berbeda. Running Man lebih ke konsep Urban Variety show dengan berbagai macam game yang akan mereka mainkan lalu menentukan pemenang.

Sedangkan Barefoot Friends lebih ke-bagaimana cara bertahan di dunia nyata, bertemu orang-orang baru dengan bahasa dan lingkungan yang mereka tidak ketahui, menghadapi berbagai kesulitan dengan mengesampingkan status dari para member yang sebenarnya seorang selebriti terkenal di Korea.

READ:  6 Hal yang Harus Disiapkan Saat Menghadiri Konser K-Pop

Mungkin itu yang dimaksudkan dengan bertelanjang kaki,. Jadi mereka harus bekerja dan menghasilkan uang layaknya penduduk biasa. Sedangkan teman atau ‘friends’ berarti mereka harus bisa berbaur dengan penduduk lokal.

Pada episode perdananya, negara yang mereka kunjungi adalah Vietnam. Di sana para member yang telah dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok pertama yang beranggotakan Kang Ho Dong(MC, Komedian), Kim Hyun Jung (Aktor, Model, ex-member SS501) Uee (Aktris, MC, Model, Member Girl group “After School”) dan Kim Bum Soo (Penyanyi R&B, sering jadi penyanyi OST Drama, Bintang Variety dan Reality Show ternama).

Sedangkan kelompok kedua yakni Yong Jong Shin (Pelawak, Komedian, MC) , Yoon Si Yoon (Aktor, Model) , Eun Hyuk (MC, Model, Bintang variety dan reality show, Member Boy Group ‘Super Junior’ dan Yoon Sae Yoon (MC, Komedian).

Mereka harus bekerja sebagai nelayan, tukang becak (kalau di Vietnam disebut Cyclo) dan pedagang di pasar karena mereka harus mengumpulkan uang sebesar 250.000 dong (mata uang Vietnam, jika dirupiahkan hampir Rp 70.000) per-orang.

READ:  Mengenal Sujeo, Alat Makan Khas Korea

Uang itu sendiri akan mereka gunakan untuk membeli makanan, bayar sewa kamar dan transportasi mereka selama berada di sana. Semua itu harus mereka lakukan sendiri tanpa bantuan dari staf atau kru.

Variety Show ini sangat menarik karena berbeda dari variety yang sudah ada sebelumnya dan bisa menampilkan sisi lain dari seorang selebriti papan atas Korea. Sayangnya rating episode perdana Variety Show ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 5.6%.

Membareul Chingudeul.. FIGHTING ^^

(foto: dramafever.com)